Wakil Bupati Wan Zuhendra Resmikan PAUD Al-Hikmah Desa Tebang

oleh -32 views
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra saat meresmikan Gedung PAUD Al-Hikmah. Desa Tebang, Kecamatan Palmatak (Foto: Istimewa)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tak terkecuali anak usia dini. Hal itu dapat dibuktikan dengan dibangunnya gedung sekolah di Desa Tebang Kecamatan Palmatak.

Pada 21 Januari 2021, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra baru saja meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Hikmah di Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Anambas itu mengatakan, dengan peresmian sekolah PAUD tersebut dapat memberikan dorongan pengembangan anak usia dini untuk menjadi tumbuh dengan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki berkarakter.

PAUD kata mantan legislator itu, bukan hanya tempat bermain tetapi tempat mendidik sehingga SDM yang berkualitas akan lahir dimulai dari PAUD.

“Sekolah PAUD bertujuan untuk membentuk anak yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa,” kata Wabup WAN Zuhendra.

Lanjut ia mengatakan, “Untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah, sehingga dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya,” ucapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra Membuka Tirai Saat Peresmian Gedung PAUD Al-Hikmah. Desa Tebang, Kecamatan Palmatak. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menggunting pita, pada Peresmian Gedung PAUD Al-Hikmah (foto istimewa)
Para tamu undangan yang menghadiri peresmian Gedung PAUD Al-Hikmah. (foto istimewa)
Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra saat peresmian gedung PAUD Al-Hikmah. (foto istimewa)
Sambutan Kades Tebang Yuherdi saat peresmian Gedung PAUD Al-Hikmah. (foto istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *