Bawaslu Anambas Gelar Rapat Evaluasi Pilkada Tahun 2020

oleh -148 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Badan Pengawas Pemelihan Umum (Bawaslu) menggelar rapat Evaluasi Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 bersama panwascam di sekretariat, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, jumat, (29/01/2021).

Guna menampung keluhan yang selama Pilkada tahun 2020, masing – masing ketua diberikan kesempatan menyampaikan hasil kerja, strategi dan kendala diwilayah kerja pengawasan selama Pilkada berlangsung.

Ketua Bawaslu Yopi Susanto mengatakan evaluasi ini, bertujuan untuk melakukan perbaikan, catatan kerja selama pemilihan kepala daerah tahun 2020 kemarin.

“Masukan yang diberikan akan kita tampung sebagai dasar acuan dan strategi untuk pengawasan Pilkada mendatang,” ucapnya.

Ragam keluhan, dimulai dari segi regulasi, jaringan serta sosialisasi disampaikan dan dianggap perlu untuk dilakukan perbaikan.

“Masukan dan saran kita kumpulkan. Harapan kita khususnya dalam konteks pelaksanaan akan dilakukan perubahan, ini akan menjadi dasar dalam pengawasan kedepan,” ujarnya.

Ia mengatakan strategi ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kinerja Bawaslu dalam pengawasan kedepan agar menjadi lebih baik dan semakin efektif. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *