Polsek Palmatak Gelar Rakor Persiapan Kampung Tangguh di Desa Mubur

oleh -163 views
Kapolsek Palmatak, Iptu M Arsha S.I.K (kiri) saat Menyampaikan Paparan Kegiatan Kampung Tangguh

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Polsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas menggelar rapat koordinasi sosialisasi dan persiapan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Dusun Pian Pasir Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Kamis (18/02/2021).

Dalam pelaksanaan acara tersebut dihadiri Camat Siantan Utara Tarmizi, Danramil 07 Palmatak diwakili Babinsa Kecamatan Siantan Utara Serda Saiful Bahri, Kapustu Sahwandi, AMK, Kades Se Kecamatan Siantan Utara, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Palmatak, Iptu M. Arsha S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai Inkemendagri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Maka kapolri memerintahkan setiap desa di buatkan kampung tangguh.

“Maka dari itu implementasi dari instruksi pimpinan, kami polsek palmatak bersama koramil 07 matak dan Kecamatan Siatan Utara mengadakan rapat koordinasi terbentuknya kampung tangguh,” ucap Kapolsek M Arsha kepada awak media.

Lanjut Ia mengatakan tujuan dari kampung tangguh ini adalah menyiapkan suatu daerah untuk mencegah dan menangulangi penyebaran Covid 19 dengan menyiapkan ketangguhan seperti di bidang perikanan, perkebunan dan lainnya yang dapat menjadi ketahanan mandiri dari masyarakat tersebut.

“Kedepan Desa Mubur yang akan dipersiapkan, dan selanjutnya desa piasan dan Bayat. Semoga dengan adanya kampung tangguh ini dapat meningkatkan moril dan semangat masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan serta siap dalam menanggulangi paparan Covid 19 jika ditemukan positif Covid 19 di wilayah nya masing-masing,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *