STQH Perdana Kecamatan Kute Siantan di Desa Payamaram, Resmi Dibuka Oleh Plh Bupati Sahtiar

oleh -582 views
STQH Perdana Kecamatan Kute Siantan di Desa Payamaram, Resmi Dibuka Oleh Plh Bupati Sahtiar

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kecamatan Kute Siantan menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) perdana tingkat desa, yang mana Desa Payamaram sebagai tuan rumah penyelenggara.

STQH perdana di tahun 2021 yang bertemakan “Aktualisasi Nilai – nilai Universal Al Quran untuk Pencerahan Kehidupan Bermasyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas” diikuti lima desa, yaitu Desa Payalaman, Desa Payamaram, Desa Batu Ampar, Desa Matak, dan Desa Teluk Bayur.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, dibuka secara resmi oleh Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar bertempat di Halaman Madrasah Aliyah (MA) atau Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ababil Jannah Payamaram, Sabtu (20/02/2021).

Pada ajang bergengsi tersebut, Plh Bupati Sahtiar menyampaikan pesan kepada panitia penyelenggara kegiatan untuk selalu kompak dalam pencapaian kesuksesan sebuah acara.

“Saya yakin dan percaya semangat kita menyukseskan kegiatan ini untuk menjadi cabut teman teman untuk tetap semangat,” ucap Plh Bupati Sahtiar.

Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH., MM

Ia juga mengingatkan baik peserta maupun masyarakat yang menghadiri STQH untuk selalu patuhi protokol kesehatan di masa padami Covid 19.

Terakhir Sahtiar mengucapkan terima kasih kepada Plt Camat Kute Siantan beserta jajarannya, Kades dan BPD yang sudah berpatisipasi dalam rangka STQH tingkat desa pertama yang begitu megah.

“Mudah-mudahan dilangkah awal, di STQH pertama ini kedepannya lebih baik lagi,” pungkasnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan STQH pertama Kecamatan Kute Siantan di Desa Payamaram secara resmi dibuka.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Camat Kute Siantan, Rais mengatakan melalui STQH Perdana untuk selalu berikhtiar dalam tubuh minat yang tinggi untuk mendalami Al Qur’an sebagai pedoman hidup kita. Maka syar Iislam ditempuh diantaranya melalui bidang seni salah satunya Seleksi Tilawatil Quran.

“Guna menyongsong keberhasilan pelaksanaan STQH perdana ini, kami telah besenergi untuk mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang kami miliki agar dapat memberikan pelayanan yang prima kenyamanan dan keamanan kepada seluruh kafilah,” ujar Plt Camat Rais.

Lanjut Ia mengapresiasi kepada Desa Payamaram sebagai tuan rumah, “kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Payamaram beserta seluruh elemen masyarakat yang telah bersedia sebagai tuan rumah, sehingga acara pada hari ini berjalan lancar,” (Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *