Paskibra Desa Serat, Siap Sukseskan STQ Perdana

oleh -232 views
Babinsa Koramil 02 Terempa, Serda Ganda Fitriato saat memberi bimbingan kepada Pasukan Pengibaran Bendera STQ di Desa Serat

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Terempa, Serda Ganda Fitriato yang bertugas di Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur beri pelatihan kepada Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Seleksi Tilawatil Quran (STQ), Rabu (24/02/2021).

Pelatihan yang telah berlangsung selama dua minggu, dimana saat ini dalam suasana pandemi Covid 19 yang mengharuskan menerapkan protokol kesehatan itu, tidak melunturkan semangat dalam mensukseskan STQ Perdana di Desa Serat.

Dalam pelaksanaan tersebut sejumlah remaja dilibatkan khususnya yang baru menyeselesaikan sekolah tingkat SMP dan SMA.

Koramil 02 Terempa, Serda Ganda Fitriato saat memberikan pelatihan mengatakan dalam pengibaran bendera STQ tidak ada formasi khusus. Mengingat lokasi tempat pelaksanaannya tergolong sempit dan sejumlah pemuda umumnya baru pertama kali ikut dalam penaikan bendera.

“Sedikit kesulitan, namun dalam pelaksanaannya mereka diharapkan dapat memberikan yang terbaik,” ucap serda Ganda.

Meskipun begitu para anggota paskibra serius dalam menjalani latihan, agar hasil yang optimal mengingat banyak kendala yang dialami.

“Pemantapan hari ini, berjalan baik dan lancar. Mereka sudah siap untuk mensukseskan STQ perdana ini, semoga dalam pelaksanaannya nanti tidak mengecewakan kepala desa terutama khususnya kepada warga setempat,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *