STQ Perdana Siantan Timur, Kades Antika: Terima Kasih Telah Dipercayai Sebagai Tuan Rumah

oleh -97 views
STQ Perdana Kecamatan Siantan Timur di Desa Serat

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) perdana tingkat Kecamatan Siantan Timur di Desa Serat, dibuka secara resmi oleh camat Abdul Kadir, ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (25/02/2021) malam.

Perhelatan STQ Perdana tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Yang dimana selama kegiatan berlangsung semua peserta baik panitia, undangan hingga warga yang menghadiri diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tari Persembahan Sekapur Sirih oleh Remaja Putri Desa Serat.

Dengan mengusung tema “Kita Bebaskan Buta Aksara Al – Quran Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al – Quran” menseleksi 3 cabang lomba, yakni cabang tilawatil Quran, cabang Hijzil Quran dan cabang Musabaqoh Hadist yang diikuti 31 peserta dari 6 desa Kecamatan Siantan Timur.

Camat Siantan Timur, Abdul Kadir sekaligus membuka STQ Perdana berharap, ajang STQ dapat dijadikan ajang silaturahmi antar desa sekaligus meningkatkan syiar agama Islam. Bagaimana meningkatkan semangat anak-anak khususnya lebih mengenal dan mencintai alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Pengukuhan Dewan Hakim Oleh Camat Siantan Timur, Abdul Kadir

“Mari kita gali potensi minat dan bakat menuju generasi yang unggul, cerdas dan berakhlakul kharimah. Wujudkan genarasi Al Quran, supaya syiar Agama Islam benar-benar dirasa oleh generasi bangsa khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai ini,” ucap Camat Abdul Kadir.

Bagi peserta lomba yang ikut serta dalam STQ tahun 2021 ini, kata Camat Abdul Kadir “sebagai pemenang diharapkan dapat mewakili Siantan Timur ketingkat Kabupaten.

Sambutan Camat Sintan Timur, Abdul Kadir Sekaligus Membuka STQ Perdana Tahun 2021 di Desa Serat

Sementara itu, Kepala Desa Serat Antika mengucapkan ribuan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kecamatan sebagai tuan rumah STQ Perdana di Kecamatan Siantan Timur.

Diakuinya, dari 6 desa Se Kecamatan, Desa serat sangat jauh tertinggal dibandingkan desa yang lain. Baik itu SDM maupun sarana dan prasarana, namun tidak menyurutkan semangatnya selaku tuan rumah untuk memberikan yang terbaik.

Pengibaran Bendera STQ oleh Remaja Putra dan Putri Desa Serat

“Terima kasih, semoga generasi muda khususnya desa serat agar dapat meningkatkan mental, prilaku hidup yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ” ucap Kades Antika.

Dengan dipercayanya sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ ini dirinya berharap jalinan komunikasi dan hubungan sesama semakin lebih baik kedepannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *