Penampilan Kompang Ibu PKK Serat, Disambut Riuh Tepuk Tangan 

oleh -154 views
Penampilan dari Ibu PKK Desa Serat di Ajang Perhelatan STQ Perdana Kecamatan Siantan Timur

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 1 tingkat Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, tuan rumah Ibu PKK Desa Serat berhasil memukau para penonton.

Dengan menggunakan busana melayu, Ibu PKK Desa Serat secara bergantian membawakan lagu-lagu berlafaskan Islam yang disertai paduan dengan tabuhan dan gerakan yang seirama terkesan menarik, karena disambut riuh tepuk tangan pengunjung serta warga kecamatan yang hadir, Jumat (26/02/2021) malam.

Pasalnya group kompang yang ditampilkan merupakan persembahan terbaru oleh ibu – ibu PKK desa serat.

Selama ini, Kata Kepala Desa Serat Antika, kompang sudah jarang dimainkan oleh Ibu-ibu PKK.

“Dulu permainan ini sering dimainkan setiap acara pernikahan, namun karena kurang diminati musik tradisional melayu ini semakin jarang ditampilkan,” sebutnya

Diharapkan, group kompang yang tampil dapat memotivasi generasi muda khusus desa serat. kemudian, katanya harus mampu memberikan kesan sebagai contoh yang baik untuk kedepan.

“Mari gali kembali potensi dan kembangkan semangat, biasanya kompang hanya dipakai dalam acara pernikahan karena kurang diminati permainan tersebut semakin jarang terlihat,” tutup Antika.

Pada perhelatan STQ tersebut dari 6 Desa yang mengikuti, ada 4 Desa yang mengirimkan peserta lomba kompang yakni Desa Serat, Desa Temburun, Desa Batu Belah dan Desa Nyamuk. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *