Kunker ke Kantor Balai Benih Ikan DKP Kepri, Kades Bambang Minta Pelatihan Budidaya Ikan

oleh -153 views
Kepala Desa Genting Pulur, Bambang Asmara (Kanan) Bersama Kepala Balai Benih Ikan R. Taufik Zulfikar (Kiri) Saat Berada di Kantor BBI Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dengan manfaatkan Sumber Daya Alam (SDA), Kepala Desa Genting Pulur lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, di Desa Pengujan pada 6 Maret 2021 lalu.

Kunker yang dilakukan Kepala Desa Bambang Asmara, menyikapi kebutuhan masyarakat setempat, agar memiliki kemampuan untuk mengelola kekayaan alam yang ada di Desa Genting Pulur.

“Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Desa Genting Pulur sangat banyak, namun perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih,” Ucap Bambang kepada awak media, Rabu (10/03/2021).

Bambang berharap dalam kunjungannya, pihak kantor BBI dapat memberikan pelatihan budidaya ikan agar budidaya perikanan di Desa Genting Pulur semakin meningkat.

Kepala Desa Bambang saat Melakukan Peninjauan Lokasi Budidaya Ikan di Kantor Balai Benih Ikan DKP Kepri

“Kami berharap pihak Dinas DKP Propinsi maupun Bagian Balai Balai Benih Ikan Pengujan dapat turun ke desa kami untuk memberikan pelatihan budidaya ikan kepada masyarakat,” harapnya.

Lanjut ia mengatakan, “Pihak BBI tidak dapat melakukan pelatihan hingga ke lokasi masyarakat. Oleh karena itu, Pihak BBI menyarankan agar pihak desa dapat mengirimkan perwakilan warga untuk mengikuti pelatihan di BBI Pengujan,” ucapnya.

Usai melakukan konsultasi, Kades Genting Pulur, Bambang Asmara berkesempatan melakukan peninjauan lokasi budidaya ikan, mulai dari proses peneluran ikan, pendederan dan pembesaran yang berada di lokasi BBI.

Dikesempatan itu, Bambang juga berkesempatan meninjau sejumlah point penting yang menjadi bidang pelayanan BBI Pengujan yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan budidaya ikan di Genting Pulur, salah satunya harga benih ikan kerapu dan kakap.

 

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *