Pemilihan BPD Keramut, Dapil I Diisi Melalui Musyawarah Tingkat Wilayah

oleh -133 views
Foto Calon BPD Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemilihan Badan Perwakilan Desa (BPD), Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat berlangsung dengan lancar, Rabu (10/03/2021).

Pengisiian BPD berdasarkan daerah pemilihan diisi sebanyak 5 orang, diantaranya 3 laki – laki dan 2 perempuan.

Dalam pemilihan tersebut total keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 364 orang. Antusiasme pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 301 suara.

Panitia Pemilihan BPD Saat Mendatangi Rumah Warga yang Berhalangan Datang (Sakit)

Mewakili ketua panitia pelaksana pemilihan BPD, Deva Syafutra mengatakan pemilihan menentukan masa bakti BPD periode tahun 2021 sampai dengan 2027.

“Total Pemilih yang hadir sebanyak 90 persen dibagi 2 dapil, untuk pemilih yang tidak datang ke TPS, atau berhalangan sakit dilakukan pemilihan dari rumah kerumah oleh panitia,” sebut Deva kepada awak.

Lanjut Ia mengatakan, “Pemilihan secara demokrasi telah dilakukan, 2 perempuan dan 2 laki-laki sudah terpilih, ” katanya.

Sementara itu, dapil I yang hanya memiliki calon tunggal akan ditetap melalui musyawarah mufakat tingkat wilayah dan hasil keputusan ditentukan oleh panitia.

“Dapil I hanya satu orang laki – laki yang ikut. Secara aturan akan dilakukan musyawarah tingkat wilayah, setelah pemilihan dan ditetapkan secara aklamasi,” ujarnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *