Pemuda Kampung Baru Sukses Gelar Isra Miraj 1442 Hijriah

oleh -260 views
Ustad Ademawi Saat Menyampaikan Siraman Rohani Kepada Warga Kampung Baru yang Hadir di Surau Al Muklisin

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemuda Kampung Baru Timur menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442 Hijriah di Surau Al Muklisin Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (14/03/2021) malam.

Sebelumnya, rangkaian acara memperingati Isra Miraj diawali dengan bermacam perlombaan yang telah berlangsung pada 5 Maret 2021 kemarin, terdiri dari tiga perlombaan, diantaranya Lomba Adzan, Lomba membacakan ayat-ayat pendek Al Quran dan lomba ceramah yang diikuti sebanyak 30 peserta.

Ketua pelaksana, Adi Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Dan juga mempererat silaturahmi antar warga Kampung Baru Timur.

Ia berharap “Semoga acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini, dapat diadakan setiap tahunnya, agar kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT,” harapnya.

Sekretaris Daerah, Sahtiar Saat Memberikan Kata Sambutan dalan Acara Peringatan Isra Miraj 1442 di Surau Al Muklisin

Acara yang bertemakan “Isra Miraj Sebagai Momentum Kebangkitan Spritual Persatuan Pemuda Kampung Baru Timur RT 03 RW 02 Kelurahan Tarempa” merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan.

Lurah Tarempa Syamsir dalam kata sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Kami juga mewakili pengurus dan pemuda sebagai panitia mengucapkan ribuan terima kasih, atas sumbangsih kepada bapak ibu donator yang telah menyukseskan kegiatan dari pemuda-pemuda Surau Al Muklisin,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sahtiar, yang berkesempatan hadir pada acara peringatan Isra Miraj sekaligus pengumuman pemenang perlombaan, memberi apresiasi kepada panitia dan warga yang hadir di Surau Al Muklisin.

Lurah Tarempa, Syamsir Memberikan Kata Sambutan dalan Acara Peringatan Isra Miraj 1442 di Surau Al Muklisin

“Kami atas nama pemerintah sangat bangga dan tentunya mengucapkan terima kasih atas etensi dari bapak ibu sekalian. Ini mencerminkan bahwa bagaimana pengurus masjid, masyarakat sini bisa memberikan pengetahuan betapa pentingnya datang ke masjid,” ujar Sahtiar.

Terakhir ia menyampaikan pesan khususnya warga Kampung Baru Timur untuk jaga kekompakan, “Karena kita akan dipandang orang karena kita kompak, yang artinya kalau kita satu suara saja disini, apapun hal yang kita lakukan terbaik untuk Kampung Baru, Insya Allah semuanya akan tercapai,” pungkasnya.

Selain dihadiri Sekretaris Daerah, juga dihadiri oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Raja Bayu, Camat Siantan Rio Rizal, dan diisi dengan siraman rohani oleh Ustad Ademawi.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *