Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Secara Resmi Buka STQH ke 7

oleh -40 views
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat Membuka Perhelatan STQH ke VII tingkat Kabupaten di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan (Foto: Pinni)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dengan ditandai pukulan kompang, Minggu (21/03/2021) malam.

Selain itu, juga dilaksanakan malam taaruf dan pelantikan dewan hakim.

Pelantikan Dewan Hakim STQH ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (Foto: Pinni)

Acara yang berlangsung lima hari kedepan itu, mengusung tema “Aktualisasi Nilai – Nilai Universal Al Quran untuk Pencerahan Kehidupan Bermasyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas”

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana, Sahtiar mengatakan laporan rangkaian kegiatan pada malam hari ini berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang panitia pelaksanaan STQH VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun anggaran 2021 Kecamatan Siantan Selatan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Forkompinda Memukul Kompang Tanda dibukanya Perhelatan STQH ke VII tingkat kabupaten
(Foto: Pinni)

Dalam pelaksanaan STQH ini, Kata Sahtiar diikuti 10 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, diantaranya Kecamatan Siantan mengirimkan 10 peserta, Kecamatan Siantan Tengah 8 peserta, Kecamatan Siantan Timur 9 peserta, Kecamatan Palmatak 10 peserta, Kecamatan Jemaja 8 peserta.

Juga Kecamatan Jemaje Timur 6 peserta, Kecamatan Siantan Utara 7 peserta, Kecamatan Kute Siantan 9, Kecamatan Jemaje Barat 7 peserta dan tuan rumah Kecamatan Siantan Selatan mengirimkan 16 peserta.

Pelaksanan Paskibra Kabupaten Kepulauan Anambas mengibarkan Bendera STQ ke VII (Foto: Pinni)
Pelaksanan Paskibra Kabupaten Kepulauan Anambas mengibarkan Bendera STQ ke VII (Foto: Pinni)

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya sekaligus membuka perhelatan STQH ke VII mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung melalui program-program untuk anak-anak hafidzh Quran melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Selanjutnya pemerintah daerah terus menyelenggarakan event-event STQ maupun MTQ di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional untuk meningkatkan antusias anak-anak Anambas penerus masa depan agar lebih cinta quran dan menjadi hafidzh.

Seksi foto bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Forkompinda (Foto: Pinni)

“Peluang ini pemerintah berikan untuk bagaimana kedepannya, anak-anak kita Kepulauan Anambas ini agar menjadi hafidzh quran. kalian adalah generasi pilihan sekaligus harapan Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *