Ditandai Pukulan Kompang, Bupati Abdul Haris Buka Perhelatan STQH ke VII tingkat Kabupaten

oleh -260 views
Malam Pembukaan STQH ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Ditandai Pukulan Kompang (Foto: Pinni)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dengan ditandai pukulan kompang, Minggu (21/03/2021) malam.

Selain itu, juga dilaksanakan Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim.

Acara yang berlangsung lima hari kedepan itu, mengusung tema “Aktualisasi Nilai – Nilai Universal Al Quran untuk Pencerahan Kehidupan Bermasyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas”

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana, Sahtiar mengatakan laporan rangkaian kegiatan pada malam hari ini berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang panitia pelaksanaan STQH VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun anggaran 2021 Kecamatan Siantan Selatan.

Dikatakan Sahtiar, tujuan dan sasaran adalah untuk menyeleksi para Qori dan Qoriah yang nantinya akan diikutkan serta pada STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang rencananya akan dilaksanakan di kota Batam.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris Saat Membuka Perhelatan STQH ke VII tingkat Kabupaten (Foto: Pinni)

Dalam pelaksanaan STQH ini, Kata Sahtiar diikuti 10 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, diantaranya Kecamatan Siantan mengirimkan 10 peserta, Kecamatan Siantan Tengah 8 peserta, Kecamatan Siantan Timur 9 peserta, Kecamatan Palmatak 10 peserta, Kecamatan Jemaja 8 peserta.

Juga Kecamatan Jemaje Timur 6 peserta, Kecamatan Siantan Utara 7 peserta, Kecamatan Kute Siantan 9, Kecamatan Jemaje Barat 7 peserta dan tuan rumah Kecamatan Siantan Selatan mengirimkan 16 peserta.

Lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan STQH ke VII ini, “saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta khafilah yang telah hadir mengikuti acara ini. Dan terkhusus untuk tuan rumah, maaf pada kesempatan ini, kita tidak bisa melaksakan pawai taaruf dan stand bazar,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya sekaligus membuka perhelatan STQH ke VII mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung melalui program-program untuk anak-anak hafidzh Quran melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Selanjutnya pemerintah daerah terus menyelenggarakan event-event STQ maupun MTQ di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional untuk meningkatkan antusias anak-anak Anambas penerus masa depan agar lebih cinta quran dan menjadi hafidzh.

Pelantikan Dewan Hakim STQH ke VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (Foto: Pinni)

“Peluang ini pemerintah berikan untuk bagaimana kedepannya, anak-anak kita Kepulauan Anambas ini agar menjadi hafidzh quran. kalian adalah generasi pilihan sekaligus harapan Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Bupati Abdul Haris berharap dengan ajang STQH ke VII ini, akan lahir juara-juara STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Mudah-mudahan di tingkat provinsi kita meraih kemenangan dan bisa masuk ditingkat nasional,” harapnya.

Maka dengan itu kedepannya kami titipkan Anambas kepada kalian anak-anak penerus masa depan dengan raihlah prestasi, dan terus berkarya lalu jadikan lah Al Quran sebagai perisai kehidupan.

Terakhir Bupati Abdul Haris berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker agar terhindar Covid 19.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *