Aksi Bersih Pantai, Danlanal Letkol Laut (P) Yovan Ingatkan Pantai dan Laut Bukan Tempat Sampah

oleh -81 views
Prajurit Lanal Tarempa Bersama Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada - I saat Melaksanakan Aksi Bersih Pantai

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla didampingi Ibu Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan Ardhianto beserta seluruh Prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pengurus Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa melaksanakan aksi bersih pantai di Pantai Lanal Tarempa, Selasa (23/03/2021).

Aksi yang diselenggarakan bersama-sama antara Prajurit Lanal Tarempa dengan Pengurus Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I di Pantai depan Mako Lanal Tarempa sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan Pantai dan menjadikan contoh kepada seluruh Masyarakat Kepulauan Anambas, khususnya kepada masyarakat di wilayah Tarempa.

“Perlu diketahui bersama bahwa pantai dan Laut bukanlah tempat pembuangan sampah akan tetapi Pantai dan laut merupakan tempat berkembangbiak nya biota laut sehingga sangat disayangkan jika pantai dan laut penuh dengan sampah,” ucap Danlanal Tarempa bersama Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I.

Lanjut Ia mengatakan, “Sampah jenis plastik dan sejenisnya sangat sulit terurai dan perlu waktu ratusan tahun untuk mengurainya dan hal ini tentu akan merusak dan merugikan biota laut dan akan menyebabkan kerusakan terumbu karang,” tambahnya.

Seusai melaksanakan kegiatan aksi bersih Pantai, Danlanal Tarempa beserta Ibu dan para Prajurit Lanal Tarempa dan Pengurus Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I menyantap hidangan bersama di Gazebo Lanal Tarempa yang ada di depan Mako Lanal Tarempa.

Meskipun cuaca saat ini mendung dan hujan, namun kegiatan aksi bersih Pantai dapat dilaksanakan dengan gembira dan terlaksana dengan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan bersih bersih pantai diantaranya Dandenpomal selaku Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, Paspotmar, Dan Unit Intel, para Perwira Staf dan semua Prajurit Lanal Tarempa Bintara, Tamtama dan PNS serta Pengurus Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber | Lanal Tarempa

Editor Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *