Perwakilan Masyarakat Empat Kecamatan di Anambas, Bentuk Tim Panja Pembentukan Kabupaten

oleh -475 views
Masyarakat di Empat Kecamatan, Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Mengadakan Rapat Pembentukan Panitia Kerja Pembentukan Kabupaten

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Empat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas telah membetuk tim Panitia Kerja (Panja) pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (KKAU) dalam upaya percepatan pembentukan Kabupaten tersebut.

Empat Kecamatan itu, yakni Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara dan Kute Siantan.

Tim Panja yang dibentuk pada Senin, (29/03/2021) siang di rumah Makan LW (Long Wadi) Desa Payalaman, dipimpin oleh Sahirudin Yusuf, menunjuk Hamdan selaku ketua dan Umardi sebagai wakil ketua Panitia kerja, yang disepakati bersama dalam forum.

“Hari ini kami mengadakan rapat pembentukan tim panitia kerja, dalam agenda pembahasan pembentukan kabupaten di empat kecamatan. Untuk nama belum dirapatkan, dan akan diputuskan 7 April 2021 mendatang. Sementara ini, Kabuaten Kepulauan Anambas Utara, sebagai langkah awal gelar rapat sekaligus pembentukan badan kepanitiaan,” kata sahirudin Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (29/03/2021) malam.

Kata Sahir, progres persiapan panitia berdasarkan responsif masyarakat setempat di dukung Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Komisi I Hukum dan Pemerintahan Fraksi PDIP dari Dapil VII Pewakilan Natuna Anambas, Taufik.

Ia mengutarakan, pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Dasar pertimbangan pembentukan daerah, berdasarkan Kawasan Strategis Nasional dan khusus serta pertimbangan kamampuan ekonomi, potensi daerah, sosial budaya, jumlah penduduk, luas daerah, dan pertimbangan lain.

“Alhamdulillah, saat ini progres terus berlanjut. Terkait perkembangan akan diinfokan,” pungkasnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *