Gubernur Ansar Tinjau Proyek Jalan SP II Senilai Rp 72, 6 M di Siantan

oleh -166 views
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad Meninjau Proyek Jalan Selayang Pandang

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad didampingi Bupati Anambas Abdul Haris dan Kepala Dinas PUPR Abu Bakar meninjau pelaksanaan proyek pembangunan Jalan Selayang Pandang (SP) II di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (05/04/2021) pagi.

Proyek jalan sepanjang 1 kilometer yang dibangun di atas laut tersebut senilai Rp 72,633 miliar dan dikerjakan oleh PT Ganesa Bangun Riau Sarana dengan konsultan pengawas PT Bina Index Consult.

“Proyek jalan SP II ini dibangun dengan anggaran APBD Anambas tahun 2019-2021. Karena dilaksanakan secara multiyears maka kita harapkan selain tepat waktu juga harus selesai dengan baik,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Infrastruktur jalan penghubung, kata Gubernur, merupakan sarana penting dalam memacu perputaran perekonomian di Tarempa. Karena itu Gubernur berpesan agar pengerjakan proyek jalan SP II tidak ditemukan masalah dan hasilnya sesuai yang diharapkan oleh semua pihak.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad (kiri) didampingi oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kanan) dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra (kanan kedua) saat Meninjau Proyek SP II di Kecamatan Siantan

“Proyek ini dikerjakan dari anggaran APBD yang bersumber dari masyarakat. Tentu outputnya bisa mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Proyek jalan SP II saat ini masih dalam taraf pengerjaan. Dari pantauan di lapangan alat berat dari kontraktor pelaksana terus bekerja melakukan pemancangan tiang beton sebagai penyangga badan jalan.

Bupati Anambas, Abdul Haris, berharap pihak kontraktor pelaksana bekerja sesuai target yang sudah ditentukan. “Karena proyek jalan ini sangat penting, kita harapkan ada progres dalam setiap pengerjaannya. Tarempa sebagai ibu kota kabupaten memang harus terus kami benahi dengan infrastruktur yang memadai,” pungkas Abdul Haris.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *