Mubes Kedua, Badan Percepatan Pembentukan KKAU Terbentuk

oleh -378 views
Serah terima jabatan dari Ketua Tim Panja PKKAU, Hamdan (kanan kedua) kepada Ketua Umum Badan Percepatan Pembentukan KKAU, Muslimin (kiri kedua)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Tim Panitia Kerja (Panja) Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (PKKAU) kembali menggelar Musyawarah Bersama (Mubes) kedua dalam agenda Pemilihan dan Penetapan Pengurus Badan Percepatan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (KKAU), Minggu (11/04/2021) di Gedung Serba Guna Tebang Kecamatan Palmatak.

Pada kegiatan tersebut dihadiri, Komandan Rayon Militer 07 Palmatak, Camat, Sekcam, Kepala Desa, BPD, dan tokoh masyarakat dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara dan Kute Siantan.

Pada rapat tersebut, Muslimin yang merupakan tokoh masyarakat diputuskan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Percepatan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (KKAU), dan ada 7 wakil ketua yang terpilih, yakni wakil ketua I Sahirudin, wakil ketua II Sudirman Kasim, wakil ketua III Rodi Hartono, wakil ketua IV H. Abdul Hayan, wakil ketua V Pardan, wakil ketua VI Azizan, dan wakil ketua VII Riduan.

Selain itu, Hamdan selaku ketua Tim Panja PKKAU juga terpilih sebagai Sekretaris Badan Percepatan Pembentukan KKAU dan memiliki lima wakil, yakni wakil sekretaris I Roni Ahmadi, wakil sekretaris II Inggal Gusndi, wakil sekretaris III Andri, wakil sekretaris IV, Salahuddin dan wakil sekretaris V Laice.

Dalam kesempatan yany sama, juga dibentuk Bendahara Badan Percepatan Pembentukan KKAU yang dipilih secara aklamasi, diantaranya Muhammad Hanif selaku ketua bendahara dan Wakil bendahara I Kamarullah, wakil bendahara II Alquwari, wakil bendahara III Ruslan Sahir, wakil bendahara IV Zubirman, dan wakil bendahara V Taupik Hidayat.

Setelah terpilihnya ketua umum dan terbentuk pengurus struktur Badan Percepatan Pembentukan KKAU, maka Tim Panja PKKAU dibubarkan secara otomatis.

“Mudah-mudahan dengan keputusan rapat tersebut menjadi dasar dan langkah awal perjuangan pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara yang kita dambakan,” kata Hamdan kepada awak media.

Lanjut ia mengatakan, proses ini masih panjang membutuhkan waktu, tenaga, pikiran bahkan finansial yang tidak sedikit, “kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Yakin dan percaya, kata Hamdan, “Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama seluruh tim Badan Percepatan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara dan bersama eksekutif serta legislatif dan masyarakat yang ada di empat kecamatan dan 21 desa, Insa allah apa yang kita cita-citakan bersama akan terwujud,” ucapnya lagi.

Selanjutnya, bidang dan koordinator serta anggota struktur pengurus Badan Percepatan Pembentukan KKAU akan diselesaikan dalam waktu dekat.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada tim Panja yang sudah susah payah dalam mengsukseskan acara ini, dari mulai pembentukan tim panja, mubes dan hingga hari ini secara garis besar terbentuk struktur pengurus dan juga mengucapkan ribuan trimakasih kepada donatur dan masyarakat yang dengan suka rela menyumbang tenaga, pikiran serta materi,” pungkasnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *