Bhabinkamtibmas Briptu Reva Beri Pemahaman Terkait Vaksin Sinovac ke Masyarakat

oleh -208 views
Bhabinkamtibmas Briptu Reva (kanan) saat memberikan pemahaman terkait Vaksin Sinovac kepada salah satu warga Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam rangka mendukung persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Polsek Siantan melalui Bhabinkamtibmas, Briptu Reva Yanti S memberikan sosialisasi pemahaman pendistribusian Vaksin Sinovac ke masyarakat di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/04/2021).

Dalam giat tersebut, Briptu Reva menghimbau kepada masyarakat jangan terprovokasi dengan berita hoaks atau berita yang tidak benar terkait Vaksin Sinovac yang akan didistribusikan, dikarenakan vaksin tersebut sudah memiliki ijin BPOM dan sudah melewati masa uji di laboratorium serta memiliki sertifikat MUI Indonesia.

Lanjut Ia mengatakan dalam himbauannya, Vaksin Sinovac hanya bisa di distribusikan kepada masyarakat yang belum pernah terimfeksi Covid 19 dan batas umur dari 18 tahun sampai 59 tahun.

“Bagi warga penerima Vaksin Sinovac sudah ada datanya di pusat dan akan diberitahukan melalui SMS di handphone masyarakat penerima vaksin dan bagi yang belum memahami cara mendaftar untuk menerima vaksin segera berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas agar tidak terhambat bagi masyarakat untuk menerima vaksin dan memahami cara mendaftar atau Regristrasi Ulang,” ucap Briptu Reva ke masyarakat.

Himbauan yang diberikan bertujuan untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat terkait penyebaran wabah Virus Corona di Desa Sri Tanjung.

Selain itu, juga menjalin hubungan yang baik dan kerjasama antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas terkait menjaga kesehatan dimasa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. Serta Terciptanya kepercayaan masyarakat kepada Polri yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

Sumber | Humas Polres Kepulauan Anambas

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *