Cegah Covid-19, KJK Kelurahan Tarempa Semprot Cairan Disinfektan Secara Berkala

oleh -187 views
Komunitas Jaga Kampung saat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di rumah penduduk wilayah Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Komunitas Jaga Kampung (KJK) Kelurahan Tarempa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala guna meminimalisir resiko penyebaran Covid-19, Senin (17/05/2021) malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya atau langkah oleh KJK untuk mengantisipasi Covid-19 dilingkungan Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan pada masa pandemi Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara berkala dengan tujuan membersihkan dan menghilangkan virus Covid-19 terutama pada wilayah zona merah.

“Malam ini, kami melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Tarempa, dengan sasaran pasar, rumah penduduk, pasilitas umum dan Pos KJK,” ucap Syamsir.

Dibawah komando Ketua KJK, Feriyadi dengan membawa anggota sebanyak 10 orang, menjalankan perintah atas arahan dari Lurah Tarempa.

“Penyemprotan ini akan dilakuan setiap malam, dibawah komando Ketua KJK Feriyadi, dimulai dari Pukul 21.00 – sampai dengan 00.00 WIB,” ujarnya.

Dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, kata Syamsir “Diharapkan mampu meminimalisir penularan Covid-19. Dan harapan kita kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, hindari keramaian, jika terkena Covid laksanakan isolasi baik terpusat dan mandiri,” harapnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *