Dimasa Pandemi, Pemdes Batu Belah Batasi Jadwal Roro Mini 2 Kali Sehari

oleh -238 views
Roro Mini yang dikelola oleh Bumdes Tujuh Kunci Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam upaya mendukung kegiatan pencegahan pemutusan mata rantai penularan Covid-19, Pemerintah Desa Batu Belah bersama Bumdes Tujuh Kunci Desa Batu Belah, mengurangi akses mobilitas keluar masuk masyarakat ke desa dengan dibatasi jadwal perjalanan Roro Mini.

Sebelumnya kapal penyebrangan dari Desa Batu Belah menuju Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur beroperasi lima kali dalam sehari, kini dibatasi menjadi dua kali dalam satu hari.

“Melihat makin meningkatnya kasus terkonfirmasi Virus Corona, untuk itu saya kepala Desa Batu Belah selaku ketua relawan Desa Covid-19, bersama dengan para pemangku kepentingan di Desa terutama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) membuat kebijakan dengan mengurangi rute penyebrangan Kapal Roro Mini,” ucap Kepala Desa Batu Belah, Babandi, Sabtu (22/05/2021)

Lanjut Ia mengatakan, roro mini yang dikelola oleh Bumdes ini, semulanya lima kali pulang pergi dalam satu hari, maka untuk sementara waktu dibatasi menjadi dua kali.

“Hal ini tidak lain tidak bukan hanya sebatas upaya mengurangi mobilitas keluar masuknya masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saya berharap masyarakat dapat memakluminya demi menjaga keluarga dan desa kita bersama, mudahan Covid cepat berlalu dan jadwal roro akan kita berlakukan normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Berikut jadwal sementara Roro Mini antar dua Desa yaitu Desa Batu Belah menuju Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *