Tim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa Laksanakan Pengamanan Kapal Tiba dan Berangkat

oleh -226 views
Tim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa Laksanakan Pengamanan Kapal Tiba dan Berangkat

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sesuai dengan arahan Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla, Tim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa selalu hadir dalam pengamanan Protokol Kesehatan terhadap kapal penumpang yang sandar di Pelabuhan Tarempa.

Selain di Pelabuhan Tarempa, juga dilakukan di Pelabuhan Berhala, Letung, Kecamatan Jemaja yang dilaksanakan oleh Babinpotmar Posal Jemaja yang aktif dalam pengamanan Protokol Kesehatan terhadap penumpang Kapal Fery MV. VOC Batavia dari Tanjungpinang.

Hal ini sebagai realisasi kepedulian Lanal Tarempa terhadap perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa selalu melakukan pengamanan saat kapal tiba dan akan berangkat ke Batam atau Tanjungpinang. Ini sebagai langkah untuk kita bersama menjaga agar tidak adanya penumpang berkerumun di pelabuhan,” kata Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Sabtu (22/05/2021).

Kapal-kapal Fery tiba dari Tanjung Pinang, Batam dan Fery pengangkut penumpang dari Bandara Letung serta Kapal Pelni KM. Bukit Raya dan KM. Sabuk Nusantara tak luput dari perhatian.

“Kapal penumpang tersebut menjadi perhatian, karena sebagai mobilisasi keluar masuk warga dari dan ke wilayah Anambas. Sehingga perlu diperketat pengawasannya untuk meningkatkan penyebaran Covid-19 di Anambas ini,” ujarnya.

Danlanal Tarempa juga menyampaikan, Tim Satgas Covid-19 agar melakukan tugas sebaik-baiknya. Dia meminta agar jajaran TNI AL di Tarempa agar selalu bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Anambas dalam melakukan pengetatan protokol kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Setiap penumpang yang baru tiba akan dilakukan cek suhu tubuhnya, dan akan diakukan penyemprotan disinfektan. Setelah itu menghimbau warga yang baru tiba agar isolasi mandiri di rumah selama beberapa hari,” ucapnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *