Berlaku Jam Malam, Pintu Masuk Desa Tarempa Barat Ditutup Pukul 20.00-04.00 WIB

oleh -323 views
Kepala Desa Tarempa, Asmarandi (kanan kedua) saat memantau dan ikut serta mengawasi warga yang masih keluar rumah

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas menutup pintu masuk dalam upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Bertempat di Gerbang Desa Tarempa Barat, Jalan Ahmad Yani, penutupan pintu masuk ke desa dimulai pada malam ini, Sabtu (22/05/2021) dari pukul 20.00 hingga 04.00 WIB, yang bekerja sama dengan TNI Polri dan dijaga oleh sejumlah RT, RW bersama perangkat desa secara bergilir setiap malam.

Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 28/Kdh.KKA.680/05.2021 tentang pemberlakuan jam malam dalam rangka pencegahan pengendalian Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dalam surat tersebut berlaku penerapan jam malam antara pukul 20.00 sampai dengan 04.00. Selama pemberlakuan jam malam tersebut masyarakat dilarang melakukan aktifitas di luar rumah,” ucap Kades Asmarandi kepada awak media, Sabtu (22/05/2021) malam.

Selain itu, juga menyikapi Surat Edaran Bupati Kepulauan Anambas nomor 25/Kdh.KKA.680/05.2021 tentang larangan mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan atau keramaian selama masa Penanganan Covid-19.

“Surat ini ditujukan kepada seluruh kepada para camat dan kepala desa se Kabupaten Kepulauan Anambas untuk dijalankan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Lanjut Ia mengatakan, berdasarkan surat penegasan bernomor 28/Kdh.KKA.680/05.2021 bahwa, terdapat beberapa poin penting untuk diindahkan antara lain, warga diminta untuk tidak keluar rumah pada jam tertentu.

Asmarandi menegaskan, kebijakan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti pernyataan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas tentang penambahan jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat. Maka perlu diambil langkah-langkah prefentif untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Pemerintah Desa Tarempa juga meminta kepada seluruh warga untuk wajib memakai masker jika keluar rumah.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Desa Tarempa Barat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mari kita bersama-sama lawan wabah penyakit ini dan berdoa semoga cepat berlalu,” pungkasnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *