Program Saber Kelurahan Tarempa Kembali Digelar Bertepatan HLHS

oleh -113 views
Staf desa dan segenap lapisan masyarakat saat membersihkan semak di jalan Iman Bonjol, Kelurahan Tarempa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Program Sabtu Bersih (Saber) Kelurahan Tarempa kembali dilaksanakan di wilayah Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Lurah Tarempa, Syamsir melibatkan sejumlah staf dan segenap lapisan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, bergerak menyisir sekitar Jalan Hang Tuang dan Imam Bonjol, Kecamatan Siantan.

Saat dikonfirmasi, Syamsir mengatakan selain program yang dijalani secara rutin setiap hari sabtu, kegiatan ini juga bertujuan menjalin sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah, merupakan buah kepedulian pemimpin sebagai aset besar untuk menjaga tradisi gotong royong dikalangan masyarakat.

“Iya, program ini kegiatan saber setelah lama vacum selesai lebaran dan pandemi covid 19, kembali kami gelar untuk keberhasilan lingkungan dan mempererat silahturahmi antar masyarakat,” ucap Lurah Syamsir.

Tim Sabtu Bersih Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas

Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat khsususnya diwilayah Tarempa untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dalam tahapan menuju hidup yang sehat.

“Buanglah sampah pada tempatnya, mari bersama menghidupkan semangat gotong royong, jaga tradisi dan jauhi sikap apatis terhadap lingkungan,” ajaknya.

Saber ini juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam dan penghijauan.

“Di momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, saya mengajak segenap muda – mudi untuk membangun semangat, jaga kekompakan mari bersama – sama bangun kepedulian terhadap lingkungan,” tutupnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *