Lima Nelayan Anambas Dikabarkan Hilang Kontak

oleh -880 views
Kapal kayu nelayan Anambas (KM. Singa Laut) yang dikabarkan hilang kontak

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dikabarkan lima nelayan Anambas hilang kontak sejak keberangkatan pada pukul 11.00 WIB, 5  Juni 2021 dengan rute Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Pemangkat, Kalimatan Barat.

Data terhimpun zonasidik.com, nelayan yang hilang tersebut menggunakan kapal kayu bernama KM. Singa Laut dengan ukuran 5 Gros Tone (GT), yang seharusnya tiba di Pemangkat, Kalimatan Barat pukul 02.00 WIB, 7 Juli 2021.

Sedangkan informasi yang diperoleh menurut perhitungan dari pihak keluarga antara jarak, kecepatan dan angin bahwasanya kapal tiba paling lambat besok pagi, 8 Juni 2021.

Sementara itu, Febri Beni selaku Koordinator Pos Sar Anambas membenarkan keterangan pihak keluarga bahwasanya korban akan sampai besok, “kita tunggu besok infonya,” ucapnya kepada awak media Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut Koordinator Febri mengatakan Kantor Sar Natuna lagi mencari info kabar yang beredar tersebut.

Sar Pos Anambas akan turun mencari setelah mendapat informasi lengkap dan posisi Nelayan Anambas. “Kita belum tau info lengkap dan A 1 atau posisinya, mau kearah mana kita bergerak, bingung juga kan,” kata Febri.

Adapun kelima Nelayan Anambas tersebut yang di Nahkodai oleh Arifin dan 4 Anak Buah Kapal (ABK) asal Anambas, yakni Egi, Yupriandi, Pangkuti, Wira, dan satu abk asal kalimatan.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *