Dua Warga Terpapar Covid, Petugas Kesehatan Puskesmas Pancur Lakukan Tracing

oleh -236 views
Petugas Kesehatan Puskesmas Pancur saat melakukan Tracing dan Testing

LINGGA-ZONASIDIK.COM| Petugas Kesehatan Puskesmas Pancur melaksanakan Tracing dan Testing kepada warga setempat di Gedung Olahraga Bukit Gajah, Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Minggu (13/06/2021).

Menurut keterangan Petugas Puskesmas Pancur Rika Susanti SKM mengatakan, kegiatan Tracing dan Testing dilakukan kepada seluruh warga Desa Resun, yang pernah kontak langsung dengan dua orang warga di wilayah tersebut, yang satu hari sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19 oleh petugas kesehatan Daik Lingga.

“Untuk yang negatif akan dilakukan exit tes atau tes kembali di hari ke 5, sedangkan untuk yang positif, lansung naik sebagai terkonfirmasi Covid-19,” kata Rika.

Sementara itu Kepala Desa Resun, Amrullah saat ditemui dilokasi tersebut mengatakan, sempat kaget mendengar kabar bahwa ada dua orang warganya yang dinyatakan terpapar Virus Corona.

“Padahal warga kami ini boleh dikatakan tidak pernah kemana-mana apalagi punya riwayat perjalanan keluar daerah,” ujar Amrullah.

Selanjutnya Amrullah menjelaskan, kedua warga yang sebelumnya dinyatakan positif dan warga yang hari ini dilakukan Tracing dan Testing dan kemudian juga dinyatakan positif, akan diisolasi dalam satu rumah yang sebelumnya sudah disepakati bersama.

“Isolasinya dalam satu rumah yaitu rumah warga yang sebelumnya positif, dan akan kita pisahkan terlebih dahulu dengan warga yang negatif,” jelasnya.

Terkait jumlah hasil warga yang dinyatakan positif dalam kegiatan Tracing dan Testing yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Pancur pada hari ini, akan di sampaikan Tim Satgas dalam rilis Covid-19 Kabupaten Lingga.

Penulis | Ongki Safutra Ferdaus
Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *