Jadikan Desa Bersih dan Asri, Kades Bambang: Ini Merupakan Niat Saya Pertama Menjabat Kepala Desa

oleh -227 views
Kepala Desa Genting Pulur, Bambang Asmara

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Gerakan Dusun Bersih dalam program desa, Kepala Desa (Kades) Genting Pulur, Bambang Asmara berkomitmen menjadikan desanya bersih dan asri, agar warganya dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Dirinya mengungkapkan program ini sudah di wacanakan sejak tahun 2020 lalu, namun karena pandemi dan anggaran terpangkas sehingga program ini tertunda.

“Ini merupakan niat saya saat pertama menjabat kades, tapi kemarin belum bisa terlaksana. Karna kemarin pandemi jadi dana terpangkas, dan alhamdulillah sekarang kita sudag bisa melaksanakannya,” ungkap Kades Bambang kepada Zonasidik.com, Jumat (18/06/2021).

Saat ini, diketahui Pemerintah Desa Genting Pulur telah menugaskan dua orang warga desa setempat untuk menjadi petugas kebersihan pantai dan laut. Dimana keduanya digaji oleh desa.

M. Azan dan Mansur warga Desa Genting Pulur yang ditugaskan oleh pihak desa setempat saat membersihkan sampah dari laut

“Kami menunjuk dua orang petugas pantai dan laut, M. Azan dan Mansur. Yakni warga Desa Genting Pulur yang kami gaji dengan dana desa,” kata Kades Bambang.

Kedua warga tersebut baru bertugas sekitar 2 bulan, kata Bambang, namun sudah memberikan hasil yang begitu maksimal.

“Melihat langsung perkembangan itu, memang diluar dugaan saya sebelumnya, prediksi saya pantai dan laut yang mereka kerjakan baru terlihat bersih sekitar lima atau enam bulan, namun baru dua bulan sudah terlihat bersih,” ujarnya.

Kepala Desa Bambang yang sebelumnya berprofesi wartawan itu, berharap dengan adanya petugas kebersihan pantai dan laut ini mampu merubah Desa Genting Pulur, Kecamatan Jemaja Timur yang semula di banjiri dengan sampah yang berdatangan, kedepan berubah menjadi pemandangan yang indah.

“Saya juga berharap, jika nanti ada penilaian terkait kebersihan lingkungan dan pantai, Genting Pulur juga termasuk dalam daftar desa bersih,” harapnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *