Kades Batu Belah Lakukan Sosialisasi Prokes 5M Secara Door To Door ke Rumah Warga

oleh -145 views
Kepala Desa Batu Belah, Babandi (kiri kedua) lakukan sosialisasi protokol kesehatan secara Door To Door ke salah satu rumah warga

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Desa Batu Belah melakukan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Protkes) 5M dengan cara door to door kerumah warga, Senin (21/06/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Batubelah dalam rangka sosialisasi menghimbau 5M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas dalam upaya memutuskan mata rantai Covid 19 khususnya dilingkungan Desa Batu Belah.

“Hari ini, saya didampingi Kapospol Kecamatan Siantan Timur Zulkifli, Babinsa Desa Batu Belah Saiful dan Babinpotmal TNI AL pos memperuk Dedek, melakukan giat sosialisasi penerapan protokol kesehatan pembagian masker dan handsanitizer kerumah rumah warga,” Kata Kepala Desa Batu Belah, Babandi.

Kada Dia, ada 200 lebih kotak masker dan handsanitizer, dibeli menggunakan dana desa yang tertuang dalam anggaran penanganan Covid 19, yaitu refocusing anggaran sebanyak 8 persen.

Selain itu, di hari yang sama, Kata Babandi “Insyaallah akan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat oleh petugas medis Kecamatan Siantan Timur,” tambahnya.

“Saya harap masyarakat dapat mendukung kegiatan pencegahan pemutusan mata rantai Covid 19, dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikut berpartisipasi dalam proses vaksinasi di Desa Batu Belah,” harapnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *