1 Orang Korban Kapal Kayu Tenggelam di Perairan Sambas, Berhasil Diketemukan

oleh -990 views
Buyung (38) Nahkoda KM. Teman Jaya korban kapal kayu tenggelam di perairan Sambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Salah satu korban kapal kayu nelayan Anambas yang tenggelam di sekitar pesisir Kabupaten Sambas, berhasil diketemukan dalam keadaan selamat pada Jumat, 16 Juli 2021.

Nelayan yang berhasil diketemukan bernama Buyung (38) selaku Nahkoda KM. Teman Jaya di pesisir Pantai Venessa Daerah Pinang Merah, Kecamatan Tangaran.

“Alhamdulillah telah diketemukan satu orang dalam keadaan selamat dan sekarang sudah dibawa ke keluarga yang berada di tebas,” kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sambas, Juniardi saat dikonfirmasi zonasidikcom, Jumat (16/07/2021).

Berdasarkan info dari korban kata Juniardi, “Beliau naik di pantai sekitar jam satu malam dan sempat istirahat di pantai, terus pagi-pagi beliau langsungg minta pertolongan dengan warga setempat,” ucapnya.

Buyung yang sempat dilarikan ke RSUD Pemangkat oleh tim gabungan dan warga sekitar guna menjalani pengecekan kesehatan, “Alhamdulillah kondisi korban dalam keadaan baik,” ucapnya lagi.

Sebelumnnya diberitakan, tiga dari lima nelayan Anambas yang hilang diakibatkan kapal kayu pecah dihatam gelombang di perairan Sambas, dalam pencarian. Tiga nelayan yang dalam musibah tersebut bernama Buyung (38), Yuliandi (65) dan Rama Wijaya (25).

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan terkait kecelakaan di Sambas, lagi dilakukan pencarian oleh Kantor Sar Pontianak, Kantor Sar Pangkal Pinang dan Kantor Sar Tanjung Pinang.

“Ada 3 kantor sar serta potensi sar dari TNI, Polri dan pemda setempat. Perlu diketahui, bukan hanya 1 pompong 3 orang yang hilang dilakukan pencarian. Namun, ada 13 kecelakaan kapal yang tenggelam saat itu, sehingga masih di cari, korban yang hilang sekitar 47 orang dalam pencarian,” ucap Mexianus Bekabel.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *