Gelar Upacara Peringati HUT Ke 76 TNI AL, Danlanal Tarempa Sampaikan Amanat Laksamana TNI Yudo Margono

oleh -156 views
Prajurit Lanal Tarempa melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT AL ke 76 dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76, Lanal Tarempa menggelar upacara di lapangan voli Mess Lanal Tarempa, Jumat (10/09/2021) dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla.

Pada acara puncak ini, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. diantaranya, sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara TNI Angkatan Laut akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini.

Namun tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai Garda Utama pertahanan negara di laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Meskipun di tengah pandemi covid 19 dengan lengan baju tersing-sing, Prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut tetap melaksanakan tugas-tugas operasi setiap hari, kekuatan laut yang bertumpu pada SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) terdiri dari kapal perang, pesawat udara, dan pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut serta pangkalan tersebar dan akan selalu siap siaga di seluruh wilayah perairan nusantara, di perbatasan laut di pulau-pulau terluar, di atas Cakrawala Biru, bahkan di daerah operasi perdamaian di bawah bendera PBB.

Kepala staf TNI Angkatan Laut juga memberi Pesan kata Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, ”Jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan negara, setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian, tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan angkatan laut jalesveva Jayamahe,” ujarnya.

Terakhir, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf berharap pada momentum HUT Angakatan Laut ke-76 ini, kedepannya masyarakat maritim tidak dipungkiri sangat diharapkan bisa mendukung serta bekerjasama dengan Lanal Tarempa.

“Karena kita tidak bisa bekerja sendiri, nelayan dan masyarakat maritimlah yang menjadi mata dan telinga Angkatan Laut, dalam hal ini Lanal Tarempa untuk mendeteksi dan lapor cepat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau hal-hal yang dianggap tidak wajar atau ganjil di laut, khususnya di Perairan Anambas, sehingga TNI AL bisa menindaklanjutinya dengan cepat, tepat dan efesien,” ujarnya.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *