Setiap Awal Bulan, Kelurahan Tarempa Gelar Program Bu Darsih

oleh -162 views
Lurah Tarempa, Syamsir (tengah) memberikan bantuan kepada masyarakat

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Melalui program Bulan Darma dan Tali Asih (Bu Darsih), Kelurahan Tarempa melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang dilaksanakan setiap awal bulan.

Lurah Tarempa, Syamsyir menjelaskan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kelurahan Tarempa kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Pada kesempatan ini bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako dan bantuan langsung tunai.

“Program Bu Darsih ini kita kumpulkan melalui iuran dari seluruh staff di Kantor Lurah Tarempa, dan setelah dikumpulkan langsung kita salurkan kepada masyarakat setempat yang kurang mampu ataupun saat ini sedang menderita penyakit,” jelasnya, Sabtu (10/09/2021).

Program Bu Darsih ini, kata Syamsir sudah berjalan sejak setahun yang lalu, namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang meningkat signifikan beberapa waktu lalu, kegiatan Bu Darsih sempat tertunda selama 5 bulan.

“Kita sempat tertunda selama 5 bulan, tetapi karena saat ini kasus Covid-19 sudah menurun di Kelurahan Tarempa, maka kita bisa kembali menyalurkan bantuan ini ke masyarakat,” ucap Syamsyir.

Lanjutnya, “Sebelum kita turun juga kita lakukan survey, kita berkoordinasi dengan RT setempat untuk mencatat warga yang kurang mampu, sehingga bantuan Bu Darsih ini tepat sasaran, dan pada hari ini kita menyalurkan bantuan ke salah satu warga di RT 02, RW 03, dijalan Raden Saleh,” ucapnya lagi.

Kelurahan Tarempa juga menerima apabila ada donatur-donatur yang ingin ikut memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Dengan kegiatan ini, Syamsir berharap agar bisa menjadi contoh untuk saling membantu ke sesama, tak lupa Ia mengajak pihak-pihak yang lain untuk ikut mengadakan kegiatan serupa.

Editor | Pinni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *