Seorang ABK Asal Anambas Hilang dalam Perjalanan Pulang

oleh -1.349 views
Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasat Polairud) Polres Kepulauan Anambas, Iptu Martias (Foto: Pinni)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dikabarkan seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Star 86 hilang dalam perjalanan pulang dari Kijang menuju Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Data terhimpun, kronologi kejadian hilangnya ABK bernama Reki Hariadi (22), setelah KM. STAR 86 berangkat dari pelabuhan kijang menuju Tarempa sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu 18 September 2021, dalam perjalanan tersebut Kapten dan sebelumnya memiliki tiga ABK baru mengetahui salah satu dari mereka tidak ada di kapal saat berada di perairan Pulau Tokong Malang Biru pada 16.00 WIB, Minggu (19/09/2021).

Diduga ABK asal Anambas yang beralamatkan Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan terjatuh dalam perjalanan laut tersebut.

Lalu Kapten Kapal bernama Celi mengambil tindakan putar balik dan melakukan pencarian terhadap korban di titik koordinat 02°18.115‘N  105°36.595‘E.

Setelah melakukan pencarian kurang lebih setengah jam sampai satu jam, kapten beserta dua ABK lainnya tidak menemukan korban, lalu mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Tarempa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti., S.I.K melalui Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasat Polairud), Iptu Martias membenarkan informasi yang dihimpun tersebut.

“Pagi tadi, kami menerima laporan dari Kapten KM. Star 86, bahwa salah satu ABK mereka hilang dalam perjalanan laut menuju Anambas,” kata Iptu Martias kepada Zonasidik.com, Senin (20/09/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata Iptu Martias, KM. Star 86 tersebut merupakan kapal barang atau kapal kargo yang membawa muatan berupa sembako.

Saat ini lanjut Martias, “Kami telah berkoordinasi dengan Basarnas atau Pos SAR Anambas untuk melakukan pencarian terhadap korban,” tuturnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *