Update Covid-19, 20 September 2021: Kasus Aktif di Anambas Menurun

oleh -222 views
Infografis Perkembangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau terus menunjukkan tren positif. Dari minggu ke minggu, jumlah kasus aktif di kabupaten ini terus mengalami penurunan.

Data terhimpun, Satuan Tugas Penanganan Corona Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Anambas pada Senin, 20 September 2021 tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara yang sembuh sebanyak 2 orang.

Dengan terus menurunnya jumlah kasus di Anambas, dari sepuluh kecamatan terdapat tujuh kecamatan nol kasus Covid-19, yakni Kecamatan Siantan Timur, Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Utara, Kute Siantan, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

Sedangkan tiga kecamatan lainnya yang masih terdapat kasus aktif Covid-19, diantaranya Kecamatan Siantan 5 orang, Palmatak 1 orang dan Jemaja 3 orang.

Tabel data sebaran Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Anambas terus menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga Covid-19 dapat diturunkan dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi di tempat yang telah ditetapkan di masing-masing Puskesmas,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam keterangan pres rilis tertulis

Saat ini, untuk diketahui bersama kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas tertanggal 20 September 2021, jumlah terkonfirmasi positif tercatat sebanyak 1.828 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.773 orang dinyatakan sembuh, 46 orang meninggal dunia dan 9 orang masih menjalani perawatan. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *