Wakil Ketua Komisi II DPRD Anambas Dorong Pemkab Gelar Tatap Muka Sekolah

oleh -258 views
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasril Jamal (Foto: Istimewa)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasril Jamal dari Partai Amanat Nasional (PAN) berharap sekolah tatap muka dimulai.

Hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa yang selama hampir dua tahun ini telah jenuh dan kurang efektif belajar secara daring.

“Orang tua siswa mengkhawatirkan jika terlalu lama menggunakan belajar daring, ini justru akan merusak mental generasi penerus bangsa,” kata Jasril yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (20/9/2021).

Jasril menambahkan, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka nantinya harus mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Nantikan dalam pelaksanaannya tinggal ditekankan prokes yang benar dan ketat serta orang tua siswa juga dilibatkan untuk menekankan kepada anaknya agar mematuhi prokes dengan benar,” sambung Jasril yang akrab disapa Ude Jas itu.

Selain itu, lanjut Jasril dalam pelaksanaan KBM tatap muka juga bisa dilakukan dengan sistem giliran atau shif untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan siswa disekolah.

Menurut Jasril, sejak pandemi Covid-19 melanda, para siswa menjadi tidak terkontrol.

“Sistem daring yang diterapkan ini kekhawatirannya membuat siswa tidak bisa sosialisasi dengan sesama dan juga tidak efektif dalam belajar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ia mendorong pemerintah daerah untuk segera mengelar KBM tatap muka. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *