Untuk Bangsa dan Negara, Pangkalan TNI AL Tarempa Gelar Doa Bersama Lintas Agama

oleh -173 views
Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa bersama prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta 4 tokoh agama berbeda melaksanakan Doa Bersama di Mushola Al Bahari Lanal Tarempa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla menyelenggarakan acara Doa Bersama Lintas Agama di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (23/09/2021) di Mushola Al Bahari Lanal Tarempa.

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa dan Negara merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui surat Telegram Kasal Nomor 053/BINTAL/0921.

Para Komandan Satuan TNI Angkatan Laut melaksanakan dan mengikuti secara virtual, sedangkan acara Doa Bersama Lintas Agama ini dilaksanakan Bapak KASAL di KRI. Semarang-594 dan diselaraskan dengan pembagian paket Sembako di Gedung Napoleon Lanal Tarempa.

Giat tersebut yang diikuti oleh Danlanal Tarempa beserta seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, dipimpin oleh Ustadz Sulaiman, diawali dengan dzikir bersama, pembacaan Surat Ya Siin, Tahlil dan diakhiri dengan Doa, dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjema’ah.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui acara ini pula saya selaku Komandan Lanal, mewakili Bapak KASAL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para alim ulama, tokoh agama Islam, Kristen, Katholik dan Budha, yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf.

Lanjutnya, “atas doa dan kesediaan waktunya mengikuti kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua, tetap bersatu saling toleransi antar umat beragama dan semoga kita akan selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa baik dari bencana alam, penyakit menular maupun bahaya lainnya, sehingga diharapkan pada akhirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin maju dan semakin tumbuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa juga menyerahkan Sembako dan tali asih titipan atau amanah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, kepada para Tokoh Agama dan pengurus tempat ibadah dari 4 agama yang ada di Anambas dan hadir dalam acara tersebut.

Diakhir acara, masing – masing perwakilan dari tokoh agama yang hadir mengucapkan terimakasih dan berharap agar acara doa bersama lintas agama yang ditujukan kepada Bangsa dan Negara ini.

“Semoga Negara kita terbebas dari wabah Covid-19, persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan kerukunan antar umat beragama tetap terjalin, kemudian kepada Bapak KASAL, semoga selalu diberikan kesehatan, sukses dalam berkarir untuk Bangsa dan Negara dan tetap arif dalam menjalankan tugas,” ucap salah satu dari tokoh agama yang hadir. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *