HPI Gelar Silahturahmi Dalam Rangka HUT Ke 33

oleh -139 views
Himpunan Pramuwisata Indonesia Gelar Silahturahmi Dalam Rangka HUT Ke 33 Secara Virtual

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Ke 33, HPI menggelar silaturahmi bersama seluruh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HPI se-Indonesia, Selasa (05/10/2021) secara virtual.

Ketua DPC HPI Kepulauan Anambas, Toni Wiswira mengatakan silaturahmi ini digelar dengan tujuan bisa saling mengenal sesama Pramuwisata di seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan kali ini kita sharing bersama HPI se-Indonesia terkait kegiatan apa saja yang dilakukan selama pandemi ini, karena mengingat di awal-awal Covid-19 ini mulai masuk di Indonesia, banyak sektor yang lumpuh, salah satunya pariwisata,” ucapnya.

Dikatakan Toni, selama pandemi ini, HPI Anambas juga ikut membantu desa-desa yang sedang membangun potensi wisatanya.

“Kita juga ingin pandemi ini segera berakhir, sehingga kita membantu desa-desa wisata yang sedang membangun potensinya, kita mendengar diskusi-diskusi dari pihak Desa wisata seperti halnya wisatawan yang menginginkan daerah wisata,” ujarnya.

Tak hanya itu, HPI juga akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 25 hingga 27 Januari 2022  di Jakarta, dengan tema “Pramuwisata Menyongsong Era Kebiasaan Baru”.

Terakhir, Toni berharap kedepannya HPI bisa merangkul semua Pramuwisata atau tour guide yang ada di Anambas sehingga bisa membantu mendongkrak kemajuan di bidang Pariwisata di Anambas, serta terus bekerjasama dengan stakeholder se-Anambas. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *