Perwakilan Dinas PUPRPRKP Anambas Ikut Rakor Bersama Kepala Balai PPW Kepri

oleh -41 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang,Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri undangan rapat koordinasi evaluasi Pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS III) di Provinsi Kepulauan Riau(KEPRI).

Acara rapat tersebut dibuka langsung oleh kepala balai PPW Kepri, Albert Reinaldo,S.T,M.Si,M.Sc yang diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 06 s/d 08 Oktober 2021 bertempat di Hotel CK Tanjungpinang dan convention centre.

seperti yang diketahui,acara rapat tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dihadiri seluruh Kota/kabupaten Provinsi Kepri yang mana pada tanggal 30 November 2021 akan berakhirnya kegiatan pamsimas III Provinsi Kepri,selain itu mengingat juga pekerjaan fisik SPAM desa reguler, Desa Hibah Khusus Pamsimas (HKP) dan Desa Hibah Insentif Desa Menuju Air Minum Aman (HID MAMA) tahun anggaran 2021 masih berjalan.

Kepala seksi(KASI) perencanaan teknis bidang cipta karya, Adelmi Parera,SE menjelaskan bahwa dirinya salah satu undangan perwakilan dari Anambas yang menghadiri acara rapat tersebut.

 

“Untuk peserta yang hadir ada sekitar 14 orang dari Anambas serta dihadiri peserta lainnya di seluruh Kota/kabupaten se-Kepri ,dan malam ini pembukaan acara rapat yang dibuka langsung oleh kepala balai PPW Kepri, acara rapat ini membahas tentang progress yang ada dilapangan seperti didesa pamsimas maupun pasca pamsimas,” jelasnya, Rabu (06/10/2021).

Sambung, Adelmi Parera,SE mengatakan di rapat ini juga membahas pencapaian progress kedepannya dikarenakan waktu yang sudah sangat singkat.

“Maka hal ini sangat perlu dibahas agar dapat mengatur strategi sekaligus ada program lanjutan oleh Kementrian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya terkait Sistem Pengelolaan Air Minum Berbasis Masyarakat(SPAMBR),”kata Adelmi.

Di akhir wawancara,Adelmi Parera,SE menyampaikan kemungkinan di tahun 2022 Pamsimas III akan berubah nama atau masih tetap,hal ini masih dibahas pada acara rapat yang berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Saya sangat merasakan terbantu dengan adanya kegiatan program pamsimas III, dikarenakan tidak hanya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tetapi juga menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Indonesia (APBN) tahun 2021,”tuturnya.

Dilain sisi, Kepala dinas (KADIS) PUPRPRKP KKA,Andyguna K. Hasibuan,S.T juga menyampaikan bahwa Pemerintah daerah(PEMDA)Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal ini Dinas PUPRPRKP berkomitmen untuk mensukseskan program pemenuhan air bersih khususnya diwilayah Anambas ini. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *