Hari Kesehatan TNI AL, Lanal Tarempa Gelar Khitanan Massal dan Vaksinasi

oleh -124 views
Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla (kanan) meninjau langsung proses Sunatan Masal

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (AL) , Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla menggelar Sunatan Massal dan Vaksinasi bagi masyarakat, khusunya yang berdomisili di Kelurahan Tarempa sekitar Mako Lanal Tarempa Kepulauan Anambas.

Peringatan Hari Kesehatan TNI AL yang jatuh pada 09 Oktober 2021, mengusung tema “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, diselenggarakan secara serentak oleh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan tatap muka secara langsung melalui Vicon oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS., dengan Kafaskes TNI AL se-Indonesia, dalam tatap muka tersebut, terakumulasi sebanyak 2.767 anak yang ikut melaksanakan khitanan massal di seluruh Indonesia.

Kegiatan khitanan atau yang sering disebut sunatan ini, sejalan dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa keberadaan Prajurit TNI AL dimanapun berada harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Fionna Yovan A., menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan kegiatan penyelenggaraan kegiatan sosial ini, melibatkan seluruh Personel kesehatan yang dimiliki oleh Lanal Tarempa.

Sambungnya, juga dikoordinir oleh Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Tarempa, Lettu Laut (K) Dr. Joshua Sinurat serta melibatkan Babinpotmar dan tenaga kesehatan baik dari Puskesmas Kecamatan Siantan maupun RSUD Tarempa serta seluruh Personel yang ikut pendukung kegiatan ini.

“Selain anak-anak yang berdomisili di sekitar Mako Lanal Tarempa, kami juga menerima anak-anak yang lainnya di sekitar Anambas. Tercatat 6 orang berhasil di khitan dari 7 orang pendaftar dan 1 orang batal mengikuti karena alasan tertentu,” ujarnya.

“Sedangkan untuk pelayanan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kepulauan Anambas, diselenggarakan di RSUD Tarempa berkolaborasi dengan Nakes Kabupaten Kepulauan Anambas, pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh sebanyak 297 Orang terdaftar divaksin 288 orang ditunda 9 Orang, jenis vaksin yang digunakan Sinovav, Astrazeneca dan Moderna,” tambahnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *