Dinas PUPRPRKP Anambas Lakukan Monev Pembangunan di Tiga Kecamatan

oleh -46 views

 

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Puppies) Kabupaten Kepulauan Anambas, Andyguna K. Hasibuan,S.T bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Asep Bambang Kurniawan, S.T melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan pekerjaan secara langsung di Kecamatan Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah, Senin (11/10/2021).

 

Monev lapangan ini bertujuan untuk memantau sejauh mana yang sedang dikerjakan oleh pihak ketiga, kegiatan monev tersebut memantau pekerjaan pembukaan badan jalan matak-teluk durian-nuan,perbaikan jembatan piabung, dan pembangunan jembatan di kampung baru(Desa Matak) ke Desa Air Asuk.

 

Pembukaan jalan matak-teluk durian-nuan ini dikerjakan PT.Sindo Untung Perkasa dengan nilai kontrak Rp. 3.553.124.000,00,dan perbaikan jembatan piabung dikerjakan PT.Jaya Sakti Permai dengan nilai kontrak Rp. 2.590.357.999,00 menggunakan APBD Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA) berdasarkan tracking paket LPSE anambas.kab.go.id sedangkan terkait pembangunan jembatan di kampung baru(Desa Matak) ke Desa Air Asuk masih review DED tahun ini namun fisiknya tahun depan menggunakan dana sharing antara Provinsi Kepulauan Riau(KEPRI) dengan Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA) yang masih dalam pertimbangan.

 

Saat diwawancara oleh media gennews.id, Kepala Dinas PUPRPRKP Anambas, Andyguna K Hasibuan,S.T menjelaskan saat ini pihak ketiga belum ada pembayaran uang muka terkait kegiatan pembukaan badan jalan,namun sedang dalam proses pengerjaan dengan demikian diharapkan pihak ketiga dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

 

“Pembukaan badan jalan matak-teluk durian- nuan juga akan diaspal sekitar berapa ratus meter karena mengingat anggaran yang terbatas jadi tidak seluruhnya diaspal,” jelasnya.

 

Dikesempatan yang sama, Andyguna K Hasibuan, S.T menerangkan pihak Dinas PUPRPRKP berusaha secara maksimal untuk membuka badan jalan matak-teluk durian sampai ke dusun nuan agar bisa memasukkan aliran listrik.

 

“Salah satu syarat permohonan kami untuk memasukkan aliran listrik ke dusun nuan harus memiliki badan jalan,selain itu pembukaan badan jalan ini bermanfaat untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah,pelayanan kesehatan,peningkatan perekonomian serta keluar masuknya pelabuhan,”terangnya.

Dilain sisi, Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga,Asep Bambang Kurniawan,S.T menyampaikan perbaikan jembatan piabung saat ini sedang dalam proses pengerjaan untuk pekerjaan yang sedang dikerjakan pada lokasi tersebut yaitu jembatan darurat dan pekerjaan pemotongan besi tulangan, untuk pemancangan masih menunggu tiang sampai ke lokasi pekerjaan,insyaallah dalam minggu ini tiangnya sampai ke Anambas.

“Sekarang ini kami sudah menyiapkan jembatan darurat untuk sementara sebagai akses masyarakat, dan jembatan darurat yang dibangun tersebut sudah dicoba oleh pihak Dinas PUPRPRKP menggunakan roda empat untuk menguji ketahanan jembatan darurat agar kedepannya tidak terjadi apa apa,” ujarnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *