Menumbuhkan Minat Baca, TBM Anak Bangsa Resmikan Gazebo Desa Jadi Ruang Membaca

oleh -184 views
Peresmian Gazebo menjadi Ruang Membaca Bagi Masyarakat

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pihak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anak Bangsa meresmikan gazebo di Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan yang sudah lama tidak terpakai menjadi ruang membaca bagi masyarakat.

Pengurus TBM Anak Bangsa, Hendri menjelaskan tujuan mengubah gazebo desa menjadi ruang membaca, Ia ingin terus menarik minat anak-anak dan masyarakat untuk membaca buku.

“Kita pingin gazebo itu bisa menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat, jadi kita sulap gazebo desa menjadi ruang baca, karena posisinya menghadap ke laut, itu bisa juga menjadi atraksi wisata di desa kita ini,” jelasnya, Sabtu (30/10/2021).

Lanjut Ia menyebutkan, pada acara peresmian gazebo tersebut, pihak TBM Anak Bangsa juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang sebelumnya sudah mengikuti perlombaan yang diadakan oleh TBM Anak Bangsa.

“Supaya lebih menarik tingkat membaca anak-anak, kita kemarin mengadakan lomba, seperti lomba mewarnai, puisi, dan lain-lain, dan Alhamdulillah antusias anak-anak cukup ramai,” sebut Hendri.

Ia berharap dengan diresmikannya gazebo ini, bisa terus mengajak masyarakat untuk rajin membaca buku, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buta aksara di era saat ini. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *