Wakil Ketua I DPRD Anambas Hadiri Pergelaran Seni Budaya dan Kuliner Khas Tarempa Barat

oleh -37 views
Syamsil Umri bersama tamu undangan lainnya meresmikan Festival Seni Budaya dan Kuliner Tarempa Barat

GALERI-ZONASIDIK.COM| Wakil Ketua I DPRD Anambas turut meramaikan pembukaan Festival Seni Budaya dan Kuliner Desa Tarempa Barat, Kamis (11/11/2021).

Atraksi Silat yang dilakukan saat menyambut Wakil Ketua I DPRD Anambas beserta tamu undangan lain.

Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsil Umri mengatakan Ia mendukung kegiatan ini, karena menurutnya, tak hanya menarik minat anak-anak muda untuk melestarikan budaya lokal, tetapi juga memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Tarempa Barat.

Wakil Ketua I DPRD Anambas, Pemkab Anambas dan Forkopimda Anambas berfoto bersama

“Ini juga salah satu festival yang mana selain dapat memamerkan budaya-budaya lokal yang ada, serta juga memulihkan ekonomi masyarakat, karena kita sama-sama tahu bahwa ketika pandemi Covid-19, banyak sektor yang lumpuh,” ucapnya.

Para Tamu Undangan bersiap menerima jamuan dari Pendulang

Dalam Festival Seni Budaya dan Kuliner Desa Tarempa Barat ini, Ia juga ikut merasakan kuliner khas Tarempa Barat yang disajikan dengan metode dulang, yang mana cara makan dengan metode dulang ini merupakan adat melayu apabila menyambut tamu-tamu kerajaan.

Makanan khas Desa Tarempa Barat yang disajikan kepada tamu undangan

Tak hanya itu, selain merasakan makanan kuliner lokal, Syamsil Umri beserta tamu undangan lainnya juga menyaksikan beberapa kesenian khas Desa Tarempa Barat, mulai dari Tari Pembukaan, Tari Zapin, hingga Gendang Siantan.

Tari Zapin yang disuguhkan untuk menghibur masyarakat dan tamu undangan

Dikesempatan yang sama pula, Dirinya bersama Wakil Bupati Anambas dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Anambas juga meresmikan Festival tersebut dengan memainkan Redath, yakni alat musik tradisional dari Arab yang diperkenalkan di Tarempa pada tahun 1950.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *