Sajikan Adat Istiadat Melayu, Pergelaran Seni Budaya Desa Tarempa Barat Berlangsung Meriah

oleh -190 views
Tamu undangan dari Forkopimda Kepulauan Anambas menyaksikan Pergelaran Seni Budaya dan Kuliner khas Desa Tarempa Barat

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pergelaran Seni Budaya dan Kuliner khas Desa Tarempa Barat berlangsung meriah dengan disajikan beragam adat istiadat melayu.

Acara berlangsung di Pasar Desa, Jalan Ahmad Yani Laut, Kamis (11/11/2021) malam.

Kegiatan diselenggarakan oleh Desa Tarempa Barat ini, akan berlangsung selama tiga hari yang menampilkan beberapa tarian khas daerah, bela diri dan kuliner dengan konsep tradisional.

Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi dalam sambutannya mengatakan, Pergelaran kegiatan Seni Budaya diadakan untuk memotivasi kepada pemuda-pemuda terutama anak-anak, agar seni budaya khususnya yang ada di Desa Tarempa Barat ini ada generasi penerus dimasa depan.

“Semoga melalui pergelaran ini, dimasa mendatang akan ada penerus dan melestarikan budaya-budaya khusus yang ada di Desa Tarempa Barat,” ujar Asmarandi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang hadir langsung menyaksikan pergelaran tersebut mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa Tarempa Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan meriah.

“Kami dari Pemkab mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pergelaran seni budaya ini. Mari kita bersama-sama mendorong seni budaya kepada pemuda-pemuda untuk mempersiapkan generasi di bidang kesenian,” ucapnya.

Dikatakan Wan Zuhendra, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mendorong untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan budaya sejak dini. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *