SMP Negeri 3 Putik Gelar Perlombaan Peringati Hari Pahlawan, Dihari Penutup Ada Bazar

oleh -174 views
Para murid didampingi Wali Kelas mempersiapkan bermacam lomba dalam rangka Peringati Hari Pahlawan (Foto: Pinni)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Putik melaksanakan perlombaan antar kelas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2021 lalu.

Kegiatan akan berlangsung selama 6 hari, mulai dari tanggal 15 hingga 20 November 2021 mendatang dengan berbagai macam perlombaan. Salah satunya dihari ketiga ini digelar lomba keberhasilan kelas.

Ketua Pelaksana Perlombaan, Sumarlin menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi dari seluruh murid SMP Negeri 3 Putik.

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, ada momentum-momentum yang bisa dijadikan inspirasi bagi siswa dan siswi yang ada disini, maka dari itu kami terus memotivasi para murid untuk terus berkreasi serta berinovasi agar kedepannya tercipta generasi-generasi yang kreatif,” jelasnya.

Sambung Sumarlin, “Para murid cukup antusias dalam menghias kelasnya, karena selain meningkatkan kreatifitas, juga menjadikan kelas terlihat indah, nyaman dan asyik ketika proses belajar mengajar berlangsung,” ucap Sumarlin.

Dikatakannya, diakhir acara atau penutup nantinya akan ada bazar yang juga diperlombakan untuk memamerkan kuliner tradisional hingga modern. Tak sampai disitu, Dirinya juga mengatakan akan ada penampilan dari murid-murid yang membawakan band tepuk yakni marawis.

“Akan ada bazar juga di penutupan acara. Di bazaar itu murid akan memamerkan kuliner tradisional hingga modern, bahkan kerajinan tangan seperti cinderamata juga akan turut dipamerkan dalam bazar nantinya dan persembahan dari murid yang menampilkan marawis,” kata Sumarlin.

Ia berharap dengan dilaksanakannya perlombaan-perlombaan ini, seluruh siswa bisa terus berkreasi dalam mengembangkan ide dan bakat yang dimiliki, karena menurutnya, jika para murid terus mengembangkan ide dan bakat yang dimiliki akan timbul penerus bangsa yang unggul. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *