Meski Diguyur Hujan, Acara Puncak SMP Negeri 3 Putik Berlangsung Meriah

oleh -696 views
Penampilan Marawis SMP Negeri 3 Putik (Foto: Pinni)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Meski diguyur hujan deras, acara puncak perlombaan antar kelas SMP Negeri 3 Putik berlangsung meriah, Sabtu (20/11/2021).

Beragam penampilan dipersembahkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 di hari penutupan ini, mulai dari penampilan Marawis yang menandai pembukaan acara dan dilanjutkan Tari Sekapur Sirih serta dua judul puisi dilantunkan dengan iringan instrumen membangun sukma mengingat perjuangan pahlawan.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 6 hari ditutup dengan perlombaan Stand Bazar yang memamerkan kuliner tradisional hingga modern. Dimana sebelumnya ada empat perlombaan yang digelar diantaranya Lomba Karnapal, Foster, Kebersihan Kelas, Pang dan Yang (Fashion Show model).

Kepala SMP Negeri 3 Putik, Amin Subroto mengatakan, kegiatan ini biasanya diselenggarakan setiap tahun dari pihak sekolah, namun dua tahun belakangan ini, kegiatan tersebut ditunda dikarenakan pandemi Covid-19.

Antusias orang tua siswa-siswi SMP Negeri 3 Putik menghadiri acara penutupan lomba Stand Bazar (Foto: Pinni)

“Alhamdulillah, di tahun ini kita bisa menyelenggarakan kembali kegiatan tahunan yang biasanya dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan,” kata Amin Subroto.

“Biasanya agenda rutin kita setiap tahunnya lomba Stand Bazar dan Pang Yang, dikarenakan pandemi melanda maka kita tunda dulu,” sambungnya.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Siap Menyongsong Masa Depan” kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan minat belajar dan keaktifan dalam berkreasi serta berinovasi, agar kedepannya tercipta generasi baru yang bisa membanggakan bangsa.

“Semoga dengan dilaksanakan beberapa perlombaan ini, siswa-siswi dapat lebih giat lagi baik proses belajar maupun keaktifan dalam bersosial,” harapnya.

Kedepannya kata Amin Subroto, akan dilaksanakan kembali perlombaan seperti ini yang lebih meriah lagi. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *