SKK Migas-KKKS Umumkan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Kepri 2021, Perwakilan Anambas Raih Juara Kompetisi Twibbon

oleh -120 views

JAKARTA-ZONASIDIK.COM| SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Utara (Sumbagut) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Kepulauan Riau (Kepri) mengumumkan pemenang lomba Karya Jurnalistik dan Kompetisi Twibbon, Sabtu (20/11/2021).

Sebelumnya, lomba Karya Jurnalistik dan Kompetisi Twibbon ini, digelar pada 12 Oktober 2021 lalu.

Pada kegiatan ini, terpilih 5 media pemenang lomba karya jurnalistik, diantaranya dalam kategori Karya Tulis juara 1 diraih oleh Abas dan Patria media Luar Biasa, juara 2 diraih oleh Amran media Koran Perbatasan, dan juara 3 diraih oleh media Alfiana Mandala Pos.

Dan untuk kategori Audio Visual juara 2 diraih oleh Oktarian media Tj. Pinang TV, sedangkan kategori Audio juara 3 diraih oleh Analia Widi Prasetyaningrum media PP RRI Ranai.

Selain itu, juga diumumkan 3 media memenangkan kompetisi Twibbon yang diantaranya juara 1 diraih oleh akun Instagram @pini09anambas, juara 2 diraih oleh akun Instagram @putra_potret03, juara 3 diraih oleh akun Instagram @oki__prengki.

Karya jurnalistik para peserta mengangkat berbagai angle berita, mulai dari peningkatan peran industri hulu minyak dan gas bumi dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah hingga efek berganda industri hulu migas bagi masyarakat di Kepulauan Riau. Karya berupa tulisan di media cetak, online dan audio visual.

Wartawan Senior Selamat Ginting dan Gaib Maruto Sigit Pemred MNC Radio Network sebagai juri lomba telah menilai keakuratan, kelengkapan berita, hingga kode etik jurnalistik.

“Karya jurnalistik rekan-rekan media di Kepulauan Riau sangat menarik dan memegang kode etik jurnalistik sehingga dapat mencerahkan pembaca,” ujar Ginting.

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi yang mewakili KKKS di Kepri mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat rekan-rekan media di Kepulauan Riau dalam berkarya.

“Saya juga berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba Karya Jurnalistik. Kami berharap, media dapat terus mendukung investasi di Kepri,” ujar Arif. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *