Perdana, Berbagai Perlombaan Peringati HUT PGRI dan HGN Digelar di Kecamatan Kute Siantan

oleh -227 views
Senam bersama yang dilaksanakan oleh guru-guru mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs dan MA di wilayah Kecamatan Kute Siantan

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam rangka HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Cabang Kute Siantan menggelar perlombaan antar guru.

Berbagai satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs dan MA ikut dalam partisipasi menyemarakkan Hari PGRI dan HGN yang jatuh pada tanggal 25 November 2021.

Ketua PGRI Cabang Kute Siantan, Julaiby Azmun mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 20 sampai dengan 24 November 2021, berbagai macam perlombaan diadakan untuk memeriahkan peringatan PGRI dan HGN.

 

“Perayaan ini kami laksanakan perdana di Kecamatan Kute Siantan, bermacam perlombaan kami gelar dari perlombaan voli ball, senam gurindam, tarik tambang, pantun dan joget kursi. Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar,” ujar Julaiby kepada awak media, Rabu (24/11/2021).

Plt. Camat Kute Siantan, Rais (kiri) saat menyerahkan hadiah kepda Guru pemenang lomba voli ball.

“Dihari penutupan ini, sebenarnya kita melaksanakan jalan santai berhadiah, namun dikarenakan hujan kita hanya melaksanakan senam bersama dan sejumlah doorprize untuk dibagi-bagikan kepada guru yang hadir,” tambahnya.

Dikatakannya, selain memperingati PGRI dan HGN, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar 12 sekolah di wilayah Kecamatan Kute Siantan.

“Semoga melalui kegiatan ini guru-guru khususnya di Kecamatan Kute Siantan semakin solid dan kompak dalam memberikan ilmu kepada anak-anak,”harapnya.

Sementara itu, Plt. Camat Kute Siantan, Rais mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengatakan, antusias dari guru-guru cukup tinggi mengikuti berbagai macam perlombaan.

“Hari ini saya menghadiri undangan dari pengurus PGRI Cabang Kute Siantan untuk menutup kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021, Alhamdulillah tahun ini pertama kali dilaksanakan dengan lancar,” ucapnya.

“Selamat dan sukses kepada guru-guru yang sampai detik ini masih semangat dalam memberikan atau mengajar, mendidik dan membina anak-anak kami di Kute Siantan, sehingga dengan semangat guru-guru ini kita berharap pendidikan di Kecamatan ini semakin membaik,” pungkasnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *