Peringatan Dini, BMKG Tarempa: Pontensi Gelombang Capai 2,5 Hingga 6 Meter

oleh -374 views
Kepala Stasiun Meteorologi Tarempa BMKG, Sirajul Munir, S.Mat (Foto: Pinni)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak melalui BMKG Stasiun Meteorologi Tarempa mengeluarkan Peringatan Dini Tinggi Gelombang pada 4 hingga 7 Desember 2021 mendatang.

Kepala Stasiun Meteorologi Tarempa BMKG, Sirajul Munir, S.Mat mengatakan, seminggu ke depan pontensi gelombang secara signifikan berkisar antara 2,5 meter hingga 6 meter. Dimana saat ini masuk musim utara yang ditandai tingginya curah hujan disertai angin yang dominan bertiup dari arah utara.

“Ketika memasuki musim utara, kecepatan angin rata rata bisa mencapai 30 knot dengan potensi gelombang bisa mencapai 6 meter,” ucapnya.

Mengingat masih berpotensi terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang, khususnya wilayah perairan Kepulauan Anambas dengan kategori Tinggi hingga Sangat Tinggi, Sirajur menghimbau warga pengguna transportasi laut dan nelayan berhati-hati saat melaut di musim angin utara.

“Kami dari BMKG Kabupaten Kepulauan Anambas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan selalu update informasi BMKG serta selalu memperhatikan himbauan dari pihak terkait yang berkompeten, terutama teman-teman nelayan, operator kapal, serta masyarakat umum pengguna transportasi laut, untuk selalu waspada,” tuturnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *