Melalui P2K2, Premier Oil A Harbour Energy Company Salurkan Dukungan Fasilitas ke 128 UKM di Kute Siantan

oleh -406 views
Ketua P2K2, Andriano (kanan) bersama Plt Camat Kute Siantan, Rais (kiri kedua) dan Pihak Perusahaan Premier Oil (tengah) menyerahkan bantuan dukungan fasilitas usaha kecil kepada pelaku UKM di Kantor Desa Batu Ampar

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Sebanyak 128 Masyarakat Kute Siantan menerima bantuan peralatan usaha dari Premier Oil A Harbour Energy Company.

Bantuan tersebut disalurkan melalui komunitas Pemuda Peduli Kampung Kite (P2K2) selaku Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ketua P2K2, Andriano sekaligus Ketua TPK mengatakan, bantuan ini merupakan program Comunity Invesment Premier Oil A Harbour Energy Company tahun 2021 berupa dukungan fasilitas usaha kecil menengah untuk warga Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami menyalurkan bantuan dukungan UKM kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti, pembuat kue, jajanan tradisional, makanan tradisional, jualan minuman dan juga usaha menjahit pakaian serta usaha kerajinan,” ucap Aan panggilan akrabnya kepada awak media, Sabtu (11/12/2021).

Menurutnya, program ini sangat penting dan sangat berharga bagi penerima manfaat mengingat pandemi tahun kedua ini yang masih menyerang, melumpuhkan dan menghilangkan peluang usaha bagi para pelaku usaha kecil.

“Dengan adanya program ini mampu membangkitkan dan memulihkan peluang usaha yang sudah berjalan di masa pandemi. Keberlanjutan ini sangat penting guna untuk mengetahui dan mendapatkan data terkait sosial mapping di wilayah ini. Semoga penerima manfaat bisa produktif, kuat dan bisa terus eksis dalam menjalankan usahanya,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Camat Kute Siantan, Rais yang ikut hadir dalam penyaluran tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah berkontribusi memberikan bantuan. Dan Ia juga memberikan apresiasi kepada P2K2 yang melakukan penyaluran di lima desa, Kecamatan Kute Siantan.

“Alhamdulillah, dikesempatan ini kita kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat khusus di Kecamatan Kute Siantan. Ribuan terima kasih saya ucapan kepada Premier Oil, dimana tahun 2021 ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan yang berbasis masyarakat,” ucap Rais.

“Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Peduli Kampung Kite, dimana dengan bantuan mereka kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” sambungnya.

Kedepannya, Rais berharap dengan program bantuan ini dapat meningkatkan kapasitas produksi para pelaku usaha.

“Kami nantinya bersama tim pelaksana kegiatan akan mengevaluasi perkembangan para pelaku usaha di Kecamatan Kute Siantan, sehingga kami dapat kembali memprogramkan kegiatan-kegiatan lainnya,” sebut Rais.

Dikesempatan yang sama, Pihak Kecamatan Kute Siantan juga mendistribusikan 35 sak beras untuk warga kurang mampu. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *