Tujuh Titik Tanah Longsor, Polsek Palmatak Lakukan Peninjauan Lokasi

oleh -244 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Palmatak yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Ridwan meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Putik, Sabtu (18/12/2021).

Selain jajaran kepolisian, pihak dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga lakukan peninjauan lokasi tersebut.

Terdapat tujuh titik terjadi tanah longsor di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyebab terjadinya bencana alam longsor di wilayah hukum Polsek Palmatak imbas dari hujan deras yang mengguyur sejak pukul 02.00 WIB.

“Akibat terjadinya bencana alam tanah longsor ini, pohon tumbang disertai ambruknya rumah warga. Terdapat 4 buah rumah yang terdampak tanah longsor, diantaranya sebuah rumah warga terisi dengan tanah longsor dan 3 rumah yang terkena tanah longsor, estimasi kerugian mencapai kurang lebih Rp 150.000.000 juta,” ucapnya.

“Alhamdulilah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” sambungnya.

Kata Dia, saat ini korban terdampak dari tanah longsor mengungsi di rumah kerabat karena khawatir longsor susulan.

Dalam hal ini Kapolsek bersama anggota akan melaksanakan patroli dan monitor ke tempat terjadinya bencana alam serta membantu warga yang terkena bencana alam longsor di wilayah hukum Polsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *