Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Anambas Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2021

oleh -162 views
Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafruddin Semidang Sakti, S.I.K saat memimpikan Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2021

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Untuk menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas akan menggelar Operasi Lilin Seligi 2021.

Untuk bisa melakukan operasi tersebut, Polres Kepulauan Anambas melaksanakan rapat koordinasi Latihan Pra Operasi Lilin Seligi di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres, Rabu (22/12/2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Kepulauan Anambas selaku Kaopsres Operasi Seligi 2021 Polres Kepulauan Anambas, AKBP Syafruddin Semidang Sakti, S.I.K., didampingi Karendalops, AKP M. Djaiz dan diikuti Kasatgas Preemtif, AKP Fauzi Izran, Kasubsatgas Deteksi, AKP Mudjiono, Kasatgas Gakkum, Iptu Rifi Sihotang.

Juga Kasatgas Preventif, Ipda Apandi, Kasatgas Kamseltibcarlantas diwakilkan oleh, Ipda Rahmat Susanto, Kasatgas Banops, Ipda Feby Tri Gunawan, Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, Kapolek Palmatak, Iptu Ridwan dan 20 pers pelatihan.

Dalam kesempatan ini, AKBP Syafrudin memerintahkan untuk seluruh personil yang terlibat dalam operasi jangan under estimate akan tetapi laksanakan lah tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Kepada seluruh Kasatgas untuk bertanggung jawab dengan Satgasnya dan personilnya perlu diingat juga saat ini virus omicron telah masuk ke Indonesia sehingga menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan operasi lilin seligi 2021,” ucapnya.

Untuk satgas deteksi kata Kapolres Syafrudin, agar laksanakan mapping terhadap pelaksanaan ibadah natal di setiap gereja, apabila perlu untuk memberikan masukan kepada panitia gereja agar memperketat protokol kesehatan kepada setiap jemaah yang hadir.

Lanjutnya, untuk satgas preventif agar memperketat pengamanan pada Objek Vital dan Objek Wisata selama pelaksanaan operasi lilin seligi 2021.

“Kepada Kasat Polairud agar lakukan patroli dan himbauan kepada nelayan agar tetap berhati-hati guna antisipasi laka laut selama pelaksanaan operasi lilin seligi 2021 terkhusus kepada seluruh personil yang melaksanakan operasi di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” Pesannya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *