Program Tahunan, Pemdes Putik Serahkan Bantuan Ke Kelompok Tani

oleh -213 views
Kepala Desa Putik, Azman Riadi (kanan) menyerahkan bantuan kepada Ketua Kelompok Tani, Asramadi (kiri) di Balai Desa Putik

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Untuk meningkatkan produktivitas usaha tani, Pemerintah Desa (Pemdes) Putik menyerahkan bantuan Pupuk dan Kawat Duri kepada kelompok tani sayur.

Bertempat di Balai Desa Putik, Jumat (24/12/2021) Kepala Desa (Kades), Azman Riadi menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Kelompok Tani, Asramadi secara simbolis.

“Alhamdulilah pada kesempatan ini, kita bisa menyerahkan bantuan kepada kelompok tani yang bersumber dari dana desa tahun anggara 2021,” ucap Kades Azman.

Kata Dia, bantuan ini merupakan program dari Pemdes Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas sesuai amanah Peraturan Presiden (PerPres) Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021, yang tertuang pada pasal 5 ayat (4) huruf B untuk program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20 persen.

“Bantuan ini merupakan program tahunan, dimana setiap tahunnya kita sudah menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan dan untuk kelompok tani baru tahun ini. Semoga kedepannya bantuan ini terus dapat disalurkan,” ujarnya.

“Dalam minggu ini, kita juga akan menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan,” tambahnya.

Ia berharap dengan dukungan bantuan ini dapat meningkatkan sektor pertanian di Anambas khusus Desa Putik. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan baik petani maupun nelayan.

“Kami berharap mudah-mudahan petani dan nelayan akan terbantu dalam proses produksi dan dapat sedikit meringankan beban, mengingat pandemi Covid-19 yang telah melanda perekonomian masyarakat,” harapnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *