HUT Ke-2 Kecamatan Kute Siantan Optimis Wujudkan Masyarakat Berdelau

oleh -147 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Kecamatan Kute Siantan menggelar rangkaian perlombaan tahfiz bagi anak-anak setingkat TK dan SD dalam rangka meriahkan HUT Ke-2 yang jatuh pada tanggal 26 Desember 2021.

Camat Kute Siantan, Rais mengatakan, dalam ulang tahun Kecamatan Kute Siantan kali ini memiliki tema memajukan ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

“Ini merupakan agenda tahunan yang biasa kita lakukan, dan di ulangtahun yang ke-2, Kecamatan Kute Siantan juga sudah mendapatkan alokasi 2 kegiatan fisik, yakni peningkatan ruas jalan dan pembangunan jalan di Teluk Durian,” sebutnya, Senin (27/12/2021).

Tak hanya itu, Pemerintah Kecamatan Kute Siantan juga menggelar Lomba Ecobric, yang mana perlombaan tersebut merupakan salah satu implementasi dari visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati Anambas, yakni 2023 Anambas bebas sampah.

“Kita juga melaksanakan Lomba Ecobric, yang mana dari perlombaan ini sudah berhasil menyelamatkan 863 Kilogram sampah yang disulap menjadi sofa, kursi, meja, pot bunga, hingga plang nama sekolah,” ucap Rais.

Sebelum menggelar Lomba Ecobric sambung Rais, “Sudah dilakukan sosialisasi, pelatihan dan pendampingan terlebih dahulu kepada masyarakat,” ucapnya lagi.

Dikesempatan yang sama, Rais berharap di hari ulang tahun Kecamatan Kute Siantan yang kedua, bisa dapat terus mewujudkan masyarakat Kute Siantan yang semakin Berdelau (Beriman, Dinamis, Elok, Luwes, Aman dan Unggul) di masa depan.

Sementara itu, Ketua Badan Percepatan dan Pembangunan Kecamatan Kute Siantan (BP4K2S), Sahirudin mengatakan agenda tahunan dan kegiatan ini merupakan semarak Kute Siantan dengan kegiatan yang memajukan ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

“Saat ini kita sedang berjuang mengisi kegiatan-kegiatan dan perjuangan Kute Siantan yang telah selesai,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan ini juga didukung oleh para donatur, mulai dari Premier Oil, Medco Energy, Bank Riau Kepri, Dishub LH Anambas, PT. Nayaka, PT. Global dan PT. Travira Air. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *